Sukses


Madura United Rekrut Lagi Jebolan Klub Internal Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pergerakan Madura United di bursa transfer terlihat tenang dan pasti. Setelah mengumumkan Mauricio Souza sebagai pelatih kepala, mereka mulai merilis satu persatu skuad musim depan.

Laskar Sape Kerrap itu memulainya dengan pelepasan beberapa pemain. Para penggawa yang berusia di atas 30 tahun jadi sasaran.Walau masih mempertahankan beberapa nama senior macam Lee Yu-jun dan Alberto Goncalves.

Rekrutan baru mereka menunjukkan peremajaan skuad yang digaungkan manajemen bukan isapan jempol belaka. Beberapa jebolan klub internal Persebaya Surabaya, menarik minat mereka.

Setelah Satria Tama dan Andik Rendika Rama, kini giliran Koko Ari Araya yang diperkenalkan.

"Satu slot untuk mengisi kekosongan di lini belakang, kami datangkan Koko Ari untuk menutupinya. Ini juga hasil kesepakatan manajemen dan pelatih," ujar Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alasan Perekrutan

Kehadiran pemain berusia 23 tahun itu bakal menambah persaingan di sektor bek kanan. Sebab, Dodi Alexvan Djin yang berkuasa musim lalu juga dipertahankan Madura United.

Walau begitu, manajemen punya pertimbangan matang dalam rekrutmen ini. Jam terbang mumpuni di usia yang tergolong belia membuatnya jadi salah satu aset menarik.

"Koko Ari punya menit bermain yang cukup dan berpengalaman di klub sebelumnya. Dia juga masih tergolong muda. Ini merupakan proyeksi pelatih baru yang notabene suka pemain muda," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Fokus Perbaiki Lini Pertahanan

Dilepasnya sejumlah pilar pertahanan musim lalu membuat fans bertanya-tanya. Mereka menyayangkan kepergian para pemain yang mampu membuat Madura United tampil kukuh.

Tetapi, manajemen tak sebodoh itu melepas mereka tanpa persiapan. Keberadaan Koko Ari Araya menunjukkan sektor pertahanan mendapat perhatian khusus.

"Semoga dengan bergabungnya Koko Ari di skuad Madura United ini, dapat memperkokoh lini pertahahan kami," tandas Annisa.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer