Sukses


Transfer Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Winger PSS yang Cetak Dua Assist Indah di Stadion Jatidiri

Bola.com, Semarang - Nama pemain keempat yang direkrut oleh PSIS Semarang pada bursa transfer musim ini telah diumumkan. Sosok tersebut ialah Muhammad Rifky Suryawan yang musim lalu memperkuat PSS Sleman.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa keputusan merekrut Rifky Suryawan ini merupakan upaya tim pelatih untuk menambah kedalaman di posisi winger.

Pasalnya, Mahesa Jenar bakal membutuhkan stok pemain yang cukup untuk bisa melakukan rotasi. Apalagi, kompetisi Liga 1 musim depan juga diyakini bakal menyajikan persaingan yang ketat.

“Hari ini, kami mengumumkan Rifky Suryawan sebagai rekrutan terbaru PSIS Semarang,” kata Yoyok Sukawi via rilis resmi, Kamis (11/5/2023).

“Rifky kami datangkan supaya pilihan pelatih di posisi winger semakin beragam saat mengarungi panjangnya kompetisi Liga 1 musim depan,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terpukau Dua Assist di Jatidiri

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Selain itu, Yoyok juga menyebut bahwa ketertarikan tim pelatih PSIS Semarang terhadap sosok pemain berusia 27 tahun ini muncul pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri.

Sebab, pada laga antara PSIS vs PSS pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022/2023 itu, Rifky sukses mencetak dua assist yang cukup istimewa untuk gol Ricky Cawor dan Riki Dwi Saputro.

“Didatangkannya Rifky juga berdasarkan rekomendasi dari pelatih karena waktu itu Rifky mencatatkan dua assist saat melawan PSIS di Stadion Jatidiri,” ujarnya.

“Setelah tertarik, tim pelatih kemudian menganalisis dan menilai bahwa pemain ini cocok dengan karakter permainan tim,” Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menambahkan.

3 dari 5 halaman

Rekrutan Keempat Musim Ini

Menurut penjelasan manajemen PSIS Semarang, mantan pemain PSS Sleman ini mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim plus opsi perpanjangan.

Dengan demikian, Rifky Suryawan akan menjadi rekrutan keempat PSIS Semarang di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka telah resmi merekrut tiga pemain muda, yakni Tri Setiawan Haykal Al-Hafiz dan Bayu Fiqri.

Sejauh ini, Mahesa Jenar sudah resmi melepas total sembilan nama pemainnya di bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari delapan pemain lokal dan satu amunisi asing.

4 dari 5 halaman

9 Pemain Sudah Angkat Kaki

Sejauh ini, Mahesa Jenar sudah resmi melepas total sembilan nama pemainnya di bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari delapan pemain lokal dan satu amunisi asing.

Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Hari Nur Yulianto, Oktafianus Fernando, Ray Redondo, Kartika Vedhayanto, Reza Irfana, Yofandani Damai Pranata, Meru Kimura, Taufik Hidayat, hingga Ryo Fujii.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer