Sukses


Sudah Latihan Perdana, Persebaya Fokus Memulihkan Fisik Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah mengumpulkan para pemainnya untuk persiapan musim depan. Tim Bajul Ijo melakoni latihan perdana di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (10/5/2023).

Dari tujuh pemain lokal anyar, hanya enam yang hadir. Mereka adalah Reva Adi Utama, Ahmad Nuri Fasya, Kadek Raditya, Kasim Botan, Wildan Ramdhani, dan Ripal Wahyudi. Yohanes Kandaimu belum bergabung dengan tim.

Selain itu, bek Jack Brown juga belum terlihat. Gelandang Muhammad Hidayat juga izin. Sedangkan kapten tim Alwi Slamat perlu mendapatkan izin dari atasannya mengingat statusnya sebagai anggota TNI.

2 dari 4 halaman

Pemain Asing Belum Gabung

Para pemain asing Persebaya juga belum bisa bergabung karena masih berada di negaranya masing-masing. Sejumlah nama kemungkinan akan segera kembali bersama tim dalam waktu dekat.

“Ze Valente mungkin dia awal bulan Juni atau akhir Mei. Pemain yang baru mungkin juga akhir Mei karena ada yang kompetisinya selesai 28 Mei. Sho (Yamamoto) kemungkinan tanggal 18 Mei, Bruno Moreira dalam waktu dekat,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Meski banyak yang absen, latihan Persebaya dihadiri sekitar 32 pemain. Latihan kali ini, ada 10 pemain yang mengikuti trial, mereka adalah jebolan internal.

3 dari 4 halaman

Pemain Muda

Mereka berasal dari Elite Pro Academy (EPA) maupun klub internal Persebaya. Aji memantau sejumlah potensi untuk melapisi skuat Bajul Ijo di musim depan.

Terdapat beberapa pemain yang berasal dari klub internal menjalani trial, seperti Sheva Kardanu, Pradananta, dan Toni Firmansah. Namun, Aji Santoso hanya memberikan mereka kesempatan hingga akhir pekan ini.

“Ada beberapa pemain dari internal yang ikut berlatih. Tetapi mulai besok Senin (pekan depan) kita latihan fix. Besok sampai hari Sabtu pagi memang saya tahan itu semua,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

4 dari 4 halaman

Fokus

Pelatih Aji Santoso mengatakan latihan perdana difokuskan untuk memulihkan kondisi pemain. Dikarenakan satu bulan lebih tim tidak menjalani latihan bersama.

“Insya Allah saya yakin, yang saya catat setiap malam utak atik pemain tidak mudah. Tetapi saya yakin dengan komponen yang ada di Persebaya. Meskipun pasti tidak mudah, Insya Allah target bisa tercapai,” imbuhnya.

“Sementara hanya pemulihan kondisi dahulu hingga Senin pemain Insya Allah kumpul semua baru tingkatkan kualitas latihan,” ucapnya.

Video Populer

Foto Populer