Sukses


Persis Solo Resmi Pertahankan Eks Gelandang Timnas Indonesia U-22, Siap Disulap Jadi Bek Modern

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo kembali mengumumkan pemainnya yang resmi bertahan. Kali ini, nama yang dipastikan bertahan bersama Laskar Sambernyawa untuk musim depan ialah Muhammad Kanu Helmiawan.

Berdasarkan kontrak baru yang telah disepakati, Kanu Helmiawan bakal menjadi bagian dari skuad Persis Solo hingga musim 2025. Selain itu, terdapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, keputusan manajemen memperpanjang kontrak gelandang berusia 22 tahun ini tak terlepas dari kualitasnya yang terus berkembang.

Sejak bergabung dengan Persis Solo di ajang Liga 2 2021, Kanu telah memperlihatkan progres yang mengesankan, terutama ketika mendapat peran baru sebagai bek tengah.

“Kanu berkembang dengan sangat baik. Ketika pertandingan perdananya menjadi bek tengah kala menghadapi Arema FC, ia membutuhkan sedikit adaptasi, tetapi berhasil bermain dengan sangat baik,” kata Edwin melalui rilis resmi, Kamis (11/5/2023).

2 dari 3 halaman

Siap Disulap Jadi Bek Modern

Edwin menjelaskan, pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, memang memiliki rencana untuk mengembangkan potensi pemain asal Jakarta ini sebagai sosok bek yang modern.

Pasalnya, gelandang jebolan SSB ASIOP Apacinti ini memiliki sederet kemampuan yang bisa menunjangnya menjadi bek yang tangguh, baik dari aspek defensif maupun ofensif.

Setidaknya, Kanu sudah tampil cukup apik saat Laskar Sambernyawa mengarungi Liga 1 2022/2023. Selama semusim, gelandang Timnas Indonesia U-22 ini sudah memainkan total 21 pertandingan.

“Coach Leonardo Medina berusaha menjadikan Kanu sebagai bek tengah modern. Kanu sangat kuat saat berduel,” ujar lelaki asal Belanda ini.

“Dia tak kenal takut dan memiliki kemampuan yang mumpuni saat menguasai bola. Kualitas umpannya juga sangat bagus,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Ketiga yang Resmi Bertahan

Kanu Helmiawan memang sempat mendapat panggilan Indra Sjafri mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2023.

Bahkan, namanya juga dua kali muncul sebagai starter ketika Garuda Muda beruji coba melawan Lebanon U-22. Sayangnya, Kanu gagal menembus daftar 20 nama pemain yang dibawa ke Kamboja.

Sejauh ini, dia menjadi nama pemain ketiga yang resmi mendapat perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa. Sebelumnya, sudah ada dua pemain yang terlebih dahulu bertahan, yakni Eky Taufik dan Irfan Jauhari.

Video Populer

Foto Populer