Sukses


Pesan Manis Gian Zola untuk Beckham Putra yang Berjuang bersama Timnas Indonesia U-22: Lanjutkan Brother!

Bola.com, Jakarta - Gian Zola memberikan dukungan kepada adiknya, Beckham Putra Nugraha yang sedang berjuang di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023.

Gelandang Persib Bandung itu mencetak gol penentu kemenangan Indonesia atas Kamboja pada laga terakhir grup A di Olympic Stadium, Rabu (10/5/2023).

Aksi Beckham Putra saat itu memang cukup memukau. Pemain bernomor punggung 10 di Timnas Indonesia U-22 ini bermain dengan tenang dalam mengatur pola serangan yang dibangun.

Umpan-umpan Beckham terbilang cukup akurat dan bisa membuka peluang dalam menusuk ke jantung pertahanan lawan. Tak heran, dalam laga ini, Beckham pantas menjadi man of the match.

2 dari 5 halaman

Motivasi

Pemain yang akrab disapa Etam ini pun mendapat banyak pujian. Namun, tak sedikit yang memberikan cibiran meski sosok Beckham menjadi penentu kemenangan bagi Timnas Indonsia.

Melihat adanya nada negatif terhada Beckham, sang kakak, Gian Zola Nasrulloh memberikan motivasi kepada Bekcham untuk tetap fokus agar bisa terus memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

"Lanjutkan Brother @beckham_put7" tulis Zola dalam akun intagram resmi PSSI yang memposting aksi selebrasi Beckham usai menjebol gawang Kamboja.

Zola berharap adiknya bisa tetap fokus dan bisa bermain lebih baik dilaga selanjutnya. Ia pun berharap Beckham dkk bisa juara di SEA Games 2023.

"Semoga Etam dan teman-teman di Timnas U-22 sukses dan dapat emas di SEA Games Kamboja. Karena di Kamboja saya juga pernah bareng coach Indra Sjafrie waktu itu juara. Semoga rezekinya," harap Zola singkat.

3 dari 5 halaman

Pembuktian

Beckham Putra Nugraha layak menjadi man of the match pada laga ini. Pergerakan tanpa bolanya membuat lini tengah Kamboja kerap kecele.

Manuvernya juga efektif. Ia tak banyak menguasai bola, namun aliran bolanya sangat memanjakan para penyerang di depannya.

Beckham mampu menjalankan dua peran. Selain deep-lying playmaker, ia juga memainkan peran box-to-box midfielder.

Berkat permainan apiknya, Timnas Indonesia U-22 berhasil keluar sebagai pemenang. Tak cuma gol saja, ia juga menjadi ruh di lini tengah Merah Putih.

4 dari 5 halaman

Percaya Diri

Beckham Putra menuturkan bahwa dirinya cukup percaya diri menghadapi tekanan suporter Kamboja. Terbiasa dengan hal-hal seperti itu, gelandang Persib Bandung tersebut menjadikannya sebagai show.

“Karena saya dapat kepercayaan lebih dari coach Indra Sjafri, dan saya harus buktikan itu di laga terakhir grup. Saya bisa melakukan itu, saya bisa bermain lepas dan enjoy."

"Mungkin di Indonesia tekanan suporter sudah sering, jadi di laga itu adalah show untuk saya,” ucap Beckham Putra dalam konferensi pers seusai laga.

5 dari 5 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer