Sukses


Duel Antarlini Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023: Sama Kuat Semua Posisi

Bola.com, Phnom Penh - Ujian berat akan dihadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga semifinal SEA Games 2023 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) sore WIB. Timnas U-22 bakal menghadapi Vietnam pada duel krusial tersebut.

Penampilan kedua tim di babak penyisihan grup SEA Games 2023 sangat baik. Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam bermodalkan catatan tak terkalahkan sehingga laga nanti layak dinantikan.

Timnas Indonesia U-22 datang dengan predikat juara Grup A SEA Games 2023. Adapun Vietnam merupakan runner-up dari Grup A.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-15 sepanjang sejarah di SEA Games. Timnas Indonesia U-22 hanya mampu meraih lima kemenangan, sedangkan Vietnam memenangi tujuh pertemuan. Adapun dua laga sisanya berakhir imbang.

Lantas, bakal seperti apa duel Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023? Berikut ini potensi duel antarlini yang mungkin bakal terjadi dan membuat laga semakin seru versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Timnas Indonesia U-22 diyakini akan mengandalkan Ernando Ari di bawah mistar gawang. Penampilan kiper Persebaya Surabaya itu sejauh ini mengesankan karena mampu mempersembahkan dua clean sheets.

Ernando Ari merupakan kiper dengan mobilitas yang baik dan andal dalam membaca arah bola. Selain itu, postur tubuh yang tinggi bakal mendukung pergerakannya dalam mengantisipasi bola-bola atas.

Adapun Vietnam diprediksi akan memainkan Quan Van Chuan di bawah mistar gawang. Sejauh ini, Quan Van Chuan sudah bermain tiga kali di SEA Games 2023 dan mencatatkan sekali clean sheets serta kebobolan dua kali.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Rizky Ridho tampil gemilang dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia U-22. Berduet dengan Muhammad Ferarri dan Alfeandra Dewangga, Ridho sukses membuat lini pertahanan skuad Garuda Muda kukuh.

Rizky Ridho tercatat bermain dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Ridho berani berduel dalam mematahkan serangan dari darat dan udara.

Sementara itu, Vietnam memiliki Tran Quang Thinh di jantung pertahanan. Sejauh ini, Tran Quang Thinh memang jadi andalan Vietnam dalam mengantisipasi bola-bola yang membahayakan.

4 dari 6 halaman

Tengah

Marselino Ferdinan bisa dikatakan sebagai nyawa permainan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Marselino adalah gelandang kreatif yang andal menjaga keseimbangan di lini tengah. Selain itu, pemain Deinze itu juga punya keahlian dalam membangun serangan.

Marselino juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dan assist. Sepanjang penyisihan grup, Marselino sukses mengemas dua gol dari tiga pertandingan yang dimainkannya.

Sementara itu, Vietnam akan mengandalkan Huỳnh Công Đến di lini tengah. Seperti diketahui, Huynh Cong Den juga dikenal sebagai kreatif yang jadi motor serangan Vietnam.

5 dari 6 halaman

Depan

Fajar Fathur Rahman masih akan jadi andalan Timnas Indonesia U-22 di lini depan setelah tampil menggebrak pada SEA Games 2023. Perubahan posisi dari bek menjadi gelandang sayap membuatnya tampil tajam di lini serang.

Sejauh ini, Fajar merupakan pemain Timnas Indonesia U-22 paling produktif. Dalam empat laga yang dimainkan, pemain Borneo FC itu sukses mencetak empat gol dan dua assist

Sementara itu, Vietnam akan bergantung pada ketajaman Nguyen Van Tung. Sejajar dengan Fajar, Nguyen Van Tung juga sudah mencetak empat gol di SEA Games 2023.

6 dari 6 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer