Sukses


Haykal Al-Hafiz Ungkap Ambisi Besar Usai Ukir Debut Manis Bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Bola.com, Semarang - Bek kiri Timnas Indonesia U-22, Haykal Al-Hafiz, merasa bangga dengan pengalaman debutnya pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 melawan Kamboja.

Setelah sempat menjadi penghangat bangku cadangan pada tiga laga pertama Timnas Indonesia U-22 di Grup A, Haykal Al-Hafiz akhirnya mendapatkan kesempatan debut dari Indra Sjafri pada laga pamungkas.

Tampil sebagai starter, pemain yang baru saja direkrut PSIS Semarang di bursa transfer musim ini mendapat kepercayaan untuk tampil penuh selama 2x45 menit untuk membantu Garuda Muda menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Haykal. Sebab, salah satu gol yang dicatatkan Garuda Muda pada laga ini tercipta lewat umpan silangnya dari sisi kiri yang menghasilkan kemelut di depan gawang lawan.

“Perasaan saya cukup bangga sekali bisa mencatat debut membela tim nasional, apalagi bisa membantu tim memenangkan pertandingan melawan Kamboja,” kata Haykal, Sabtu (13/5/2023).

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Level Permainan

Bek berusia 22 tahun ini juga memiliki tekad yang tinggi untuk bisa meningkatkan level permainannya. Sebab, eks-pemain Persikab Kabupaten Bandung ini ingin memberikan kontribusi lebih banyak untuk Timnas Indonesia U-22.

Bagi Haykal, penampilannya di SEA Games 2023 ini juga akan menjadi pengalaman berharga untuk bermain di level tertinggi bersama PSIS Semarang pada kompetisi musim mendatang.

“Dari pengalaman bertanding kemarin, saya tentu akan belajar terus dan meningkatkan level permainan supaya lebih baik lagi saat bersama Timnas maupun PSIS,” kata pemain asal Sidoarjo ini.

3 dari 4 halaman

Jadi Pelapis Pratama Arhan

Selama SEA Games 2023 ini, Haykal yang masih belum memiliki pengalaman di level internasional memang harus menjadi pelapis Pratama Arhan di posisi bek kiri.

Sebab, pada tiga pertandingan awal Grup A, Indra Sjafri selalu memberikan kepercayaan penuh kepada Pratama Arhan untuk bermain sebagai starter dan tampil selama 2x45 menit.

Setelah tiga laga berlalu, kesempatan bermain untuk Haykal akhirnya datang. Dia berhasil mengukir debut manis dengan membantu Garuda Muda meraih kemenangan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berjumpa Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023. Duel ini akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer