Sukses


Anggap Timnas Indonesia Lawan Enteng, Vietnam Pede Menatap Piala Asia 2023

Bola.com, Hanoi - Bek Vietnam, Vu Van Thanh, menyambut baik hasil undian Piala Asia 2023 yang mempertemukan timnya dengan Timnas Indonesia pada penyisihan grup. Menurut Vu Van Thanh grup tersebut relatif mudah.

Vietnam tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Vu Van Thanh dkk. akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Timnas Indonesia.

Menurut Vu Van Thanh, menghadapi Timnas Indonesia bukan sesuatu yang sulit. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan menyebut, Vietnam berpeluang besar melaju ke babak selanjutnya pada Piala Asia 2023.

"Apapun yang Anda katakan, melawan Timnas Indonesia masih lebih mudah. Saya pikir, ini bukan grup yang sulit dan kami memiliki peluang kami sendiri," kata Vu Van Thanh seperti dikutip Bongdaplus.

2 dari 4 halaman

Indonesia Terlemah?

Vu Van Thanh coba membedah peta persaingan yang akan dihadapi Vietnam pada Piala Asia 2023. Menurut Vu Van Thanh, Jepang menjadi yang paling kuat, Irak selevel, dan Timnas Indonesia sebagai lawan paling enteng pada grup tersebut.

"Jepang benar-benar di atas level dan Irak kami masih bisa bersaing," tegas Vu Van Thanh.

"Dengan Indonesia, kami telah bertemu mereka selama bertahun-tahun dan hasilnya memberi Vietnam kepercayaan diri. Secara umum, grup ini cukup mudah dimainkan," tegas pemain pengoleksi 41 caps untuk Timnas Vietnam itu.

3 dari 4 halaman

Sesuai Kenyataan

Pernyataan Vu Van Thanh memang sudah sesuai kenyataan. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Timnas Indonesia terbukti tak mampu mengalahkan Vietnam.

Timmas Indonesia terakhir kali mengalahkan Vietnam pada Piala AFF 2016. Ketika itu, skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1.

Sejak saat itu, Indonesia belum lagi mampu mengalahkan Vietnam. Perinciannya adalah tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Sumber: Bongdaplus

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer