Sukses


Jelang Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Erick Thohir Pompa Semangat Ramadhan Sananta Cs

Bola.com, Phnom Penh - Sesaat lagi Timnas Indonesia U-22 berduel menghadapi Vietnam pada semifinal SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda akan menghadapi sang juara bertahan di Stadion Olympic, Phonm Penh, Sabtu (13/5/2023) mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Motivasi diberikan langsung oleh Ketua PSSI, Erick Thohir menjelang pertandingan. Ia secara khusus datang ke Phnom Penh untuk memberikan dukungan penuh untuk Ramadhan Sananta dan kawan-kawan.

Erik Thohir ikut memberikan motivasi sekaligus suntikan semangat untuk pasukan Indra Sjafri demi bisa menyingkirkan Vietnam dan melaju ke final. Jika lolos ke final, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang Thailand kontra Myanmar.

“Sebelum bertanding saya sempatkan bicara hati ke hati dengan para pemain. Bermain lepas, jangan terbebani dengan apapun dan fokus menjaga mental selama pertandingan. Bismillah untuk Indonesia,” tulis Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Timnas Indonesia U-22 menurunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Timnas Vietnam U-22 pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menurunkan dua pemain yang tengah on fire, yakni Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman. Bahkan, Fajar kini duduk di posisi pencetak gol terbanyak sementara SEA Games 2023 dengan empat gol.

Fajar dimainkan di posisi winger kiri, sedangkan Sananta ditempatkan di posisi ujung tombak. Menemani Fajar, ada Witan Sulaeman yang bermain di pos winger kanan.

Marselino Ferdinan seperti biasa menempati posisi nomor 10. Pemain KMKS Deinze itu diharapkan mampu menjadi pengatur serangan utama Garuda Muda pada laga ini.

3 dari 5 halaman

Perubahan Komposisi

Indra Sjafri pada awal SEA Games 2023 menduetkan Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga di posisi bek tengah. Namun, belakangan Indra melakukan perubahan.

Ia lebih nyaman memainkan Dewangga di posisi lini tengah. Dewa menjadi rekan duet bagi gelandang muda PSM Makassar, Ananda Raehan.

Sementara itu di belakang, Rizky Ridho punya rekan duet baru. Sosok yang dimaksud adalah pemain muda Borneo FC Samarinda, I Komang Teguh Trisnanda.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: (4-2-3-1): Ernando Ari (Kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan (Belakang), Ananda Raehan, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman (Tengah), Ramadhan Sananta (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

 

Timnas Vietnam U-22 (4-3-3): Vann Chun Quan (Kiper), Tan Tai Phan, Quang Thinh Tran, Nguyen Ngoc TRan, Nguyen Thai Son (Belakang), Nguyen Phu Duc, Van Cuong Ho, Le Van Do (Tengah), Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Van Tung, Vo Minh Truong (Depan).

Pelatih: Philippe Troussier

5 dari 5 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer