Sukses


Nazar Indra Sjafri Jika Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023: Umrah ke Makkah

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke final SEA Games 2023 cabang olahraga (cabor) sepak bola. Pelatih Indra Sjafri bernazar akan umrah ke Makkah jika Indonesia sukses meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-22 tampil heroik saat menghadapi Timnas Vietnam U-22 pada semifinal, Sabtu (13/5/2023) sore WIB. Laga yang berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh itu berakhir 3-2 untuk kemenangan Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 unggul cepat pada menit ke-10 lewat aksi Komang Teguh Trisnanda. Namun, Vietnam mampu membalas pada menit ke-36 berkat gol yang disarangkan Nguyen Van Tung.

Tim Merah Putih kembali memimpin menit ke-54, setelah bola hasil tendangan Marselino Ferdinan berbelok arah akibat mengenai kaki Muhammad Ferrari.

Masuk menit ke-78, Vietnam kembali menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Bagas Kaffa. Namun, Timnas Indonesia U-22 menyudahi laga dengan skor 3-2 berkat upaya Muhammad Taufany menit ke-90+6.

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi buat Pelatih Vietnam

Selepas pertandingan, Indra Sjafri memberikan apresiasi buat pelatih Vietnam. Menurutnya, Timnas Indonesia U-22 dibuat kelimpungan karena perubahan permainan.

"Pertama kali mengucapkan syukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir dan kami sempat main dengan 10 orang tetapi Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," kata Indra Sjafri.

"Yang kedua saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam. Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya terjadi," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Nazar

Selain itu, Indra Sjafri bernazar akan pergi umrah ke Makkah jika Timnas Indonesia U-22 berhasil juara SEA Games 2023.

"Jadi nazar itu tidak boleh macam-macam. Kalau timnas juara tentu saya akan bersyukur, dan saya ada niat umroh nanti ke Makkah," ujar pelatih berdarah Minang tersebut.

Rencananya, laga final akan digelar pada 16 Mei 2023 di Olympic Stadium. Kini Timnas Indonesia U-22 tinggal menunggu pemenang antara Thailand versus Myanmar. 

4 dari 4 halaman

Simak Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer