Sukses


3 Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam di SEA Games 2023: Aksi Hebat 2 Supersub

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 tampil luar biasa di babak semifinal SEA Games 2023. Menghadapi Timnas Vietnam U-22 di National Olympic Stadium Phnom Penhh, Garuda Muda menang 3-2.

Kemenangan ini terasa sangat manis. Sebab, Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan hanya dengan 10 pemain. Sebab, Pratama Arhan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Tiga gol Timnas Indonesia U-22 pada laga ini dicetak oleh I Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferarri, dan Muhammad Taufany. Di sisi lain, dua gol Vietnan U-22 berasal dari tandukan Nguyen Van Tung dan gol bunuh diri dari Bagas Kaffa.

Pada babak final, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-22. Mereka melaju ke final setelah menang telak 3-0 atas Timnas Myanmar U-22.

Bola.com memiliki tiga fakta menarik mengenai kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-22 atas Timnas Vietnam U-22. Kami mengulasanya dalam tulisan di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Supersub

Para pemain pengganti Timnas Indonesia U-22 berperan luar bisa pada laga ini. Mereka berkontribusi dua dari tiga gol yang dicetak Garuda Muda ke gawang Timnas Vietnam U-22.

Dua sosok yang layak mendapatkan predikat Supersub itu adalah Muhammad Ferarri dan Muhammad Taufany. Keduanya mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan.

Keduanya sama-sama masuk pada awal babak kedua. Ferarri menggantikan Komang Trisnanda. Sementara Tuafany menggantikan posisi Ananda Raehan.

3 dari 5 halaman

Akhirnya Kebobolan

Kiper Timnas Indonesia U-22, Ernando Ari Sutaryadi akhirnya bisa dibobol juga pada SEA Games 2023. Pada laga melawan Timnas Vietnam U-22, gawang Ernando memang bisa ditembus dua kali.

Sebelumnya, Ernando punya rekor tak kebobolan di babak grup. Dari tiga laga yang sudah dijalani, kiper Persebaya Surabaya itu berhasil menjaga gawangnya dengan sangat baik.

Timnas Indonesia U-22 memang sempat sekali dibobol oleh Timnas Kamboja U-22 pada babak grup. Namun, saat itu yang menjadi penjaga gawang adalah Muhammad Adi Satryo.

4 dari 5 halaman

Final Kedua Indra Sjafri

Keberhasilan melaju ke final SEA Games 2023 cukup spesial bagi pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Ini adalah kali kedua bagi Indra bermain di final SEA Games.

Ia pernah melakukannya pada edisi SEA Games 2019. Sayangnya, saat itu tim asuhan Indra Sjafri kalah 0-3 dari Vietnam di babak final yang berlangsung di Manila, Filipina.

Kali ini tim asuhan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-22. Akankah kisah yang akan dialami Indra berakhrir sama, atau akankah ada cerita yang berbeda?

5 dari 5 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer