Sukses


SEA Games 2023: Taufany Muslihuddin Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-22, Park Hang-seo Langsung Tinggalkan Stadion

Bola.com, Phnom Penh - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, marah-marah dan meninggalkan Olympic Stadium, Phnom Penh, setelah Taufany Muslihuddin mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Beredar sejumlah video di media sosial ketika Park Hang-seo menonton Vietnam U-22 melawan Timnas Indonesia U-22 dalam babak semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium pada Sabtu (13/5/2023).

Park Hang-seo masih belum bisa move on dari Vietnam. Dia juga berulang kali tertangkap kamera tengah menyaksikan tim berjulukan Golden Star Warriors pada babak penyisihan SEA Games 2023.

Ketika tendangan keras dari luar kotak penalti Taufany melesat ke gawang Vietnam U-22 pada menit ke-90+6, Park Hang-seo bangkit dari tempat duduknya. Arsitek berkebangsaan Korea Selatan itu mencak-mencak dan kecewa berat.

2 dari 6 halaman

Cabut dari Stadion

Sesaat setelah itu Park Hang-seo memilih untuk cabut dari Olympic Stadium karena sadar pertandingan tinggal beberapa detik lagi dan susah buat Vietnam U-22 untuk menyamakan kedudukan.

Gol Taufany itu menjadi yang ketiga buat Timnas Indonesia U-22 ke gawang Vietnam U-22 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Dengan raut wajah kesal, Park Hang-seo juga memukul railing pegangan tangga Olympic Stadium sembari melangkah ke bawah untuk keluar dari stadion.

3 dari 6 halaman

Kerap Jadi Mimpi Buruk

Mulai tahun ini, jabatan pelatih Vietnam dipegang Philippe Troussier setelah Park Hang-seo pergi pasca-Piala AFF 2022.

Park Hang-seo kerap kali menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia U-22. Pada SEA Games 2019 misalnya, pria berusia 65 tahun itu menggagalkan ambisi Garuda Muda meraih medali emas di babak final.

Timnas Indonesia U-22 bermain heroik ketika menyingkirkan Vietnam U-22 di semifinal SEA Games 2023. Kesebelasan dengan sebutan lain Garuda Muda ini kehilangan Pratama Arhan pada menit ke-60.

4 dari 6 halaman

Bermain dengan 10 Pemain

Arhan menerima kartu kuning kedua setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-29.

Sementara, dua gol Timnas Indonesia U-22 lainnya dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit kesembilan dan Muhammad Ferarri menit ke-53.

5 dari 6 halaman

Lawan Thailand di Final

Sedangkan, Vietnam U-22 hanya mampu membalas dua kali lewat Nguyen Van Tung pada menit ke-36 dan gol bunuh diri Bagas Kaffa menit ke-79.

Dalam final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-22 di Olympic Stadium pada Selasa (16/5/2023).

6 dari 6 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer