Sukses


Mengenal Issara Sritaro, Pelatih Timnas Thailand U-22 yang Akan Adu Taktik dengan Indra Sjafri di Final SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Thailand U-22 akan menjadi Timnas Indonesia U-22 pada babak final SEA Games 2023. Laga ini akan dilangsungkan di National Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Final di cabang olahraga sepak bola SEA Games bukan hal yang asing bagi Thailand. Mereka adalah negara paling sukses pada cabang olahraga tersebut.

Thailand sejauh ini sudah mengoleksi sembilan medali emas di ajang sepak bola SEA Games. Hanya Myanmar dengan lima medali emas yang bisa mendekati catatan Negeri Gajah Putih.

Di sisi lain, Indonesia masih bangga dengan dua medali emas di ajang SEA Games. Medali emas terakhir pun diraih pada edisi 1991, atau sudah 32 tahun Indonesia absen meraih medali emas pada cabang olahraga tersebut.

Untuk edisi SEA Games 2023, Thailand berharap banyak pada sosok Issara Sritaro. Pelatih Timnas Thailand U-22 itu diharapkan bisa melanjutkan catatan sejarah panjang negaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Terlalu Mentereng

Menariknya, SEA Games 2023 menjadi debut bagi Issara Sritaro. Ia baru ditunjuk menukangi Timnas Thailand U-22 pada November 2022.

Rekor kepelatihan Sritaro sebenarnya tak terlalu menterang. Ia sejauh ini hanya pernah sekali menukangi klub kasta tertinggi sepak bola Thailand.

Sritaro tercatat pernah menjadi pelatih kepala PT Prachuap FC. Sisanya, ia lebih sering menukangi tim usia muda atau klub kasta bawah di Thailand.

3 dari 4 halaman

Lebih Muda

Issara Sritaro dilahirkan di Suphan Buri, Thailand 52 tahun silam. Ia sempat menjadi pemain di level perofesiona. Namun, kariernya sebagai pemain pun tidak terlalu menterang.

Issara Sritaro memiliki usia yang lebih muda jika dibandingkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Indra diketahui sudah beruia 60 tahun pada 2023.

Indra Sjafri punya pengalaman tampil di final SEA Games 2019. Sementara Issara Sritaro baru kali ini tampil di final SEA Games. Dengan perbedaan yang ada, duel taktik keduanya layak untuk dinantikan.

4 dari 4 halaman

Bola.com di SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer