Sukses


Kans Fajar Fathur Rahman Gondol Gelar Top Scorer SEA Games 2023: Duel Langsung Vs Penyerang Andalan Thailand

Bola.com, Phnom Penh - Winger Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil mengejutkan di SEA Games 2023. Pemain milik Borneo FC Samarinda itu menjadi top scorer sementara Garuda Muda sejauh ini di Kamboja.

Fajar Fathur Rahman sudah mencetak empat gol di SEA Games 2023. Dua gol ia cetak ke gawang Timnas Timor Leste U-22, satu gol ke gawang Timnas Filipina U-22, dan satu gol lagi dicetak Fajar ke gawang Timnas Myanmar U-22.

Peluang Fajar Fathur Rahman untuk menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2023. Sebab, Timnas Indonesia U-22 masih menyisakan satu laga yakni di babak final.

Menariknya, pada babak final itu, Fajar akan melakukan duel langsung dengan penyerang Thailand U-22, Teerasak Poeiphimai. Pemain berusia 20 tahun itu juga sudah mencetak empat gol selama beraksi di Kamboja.

2 dari 4 halaman

Van Tung Terdepan

Peluang Fajar Fathur Rahman dan Teerasak Poeiphimai untuk meraih gelar top scorer SEA Games 2023 memang cukup besar. Namun, rasa-rasanya peluang penyerang Timnas Vietnam U-22, Nguyen Van Tung untuk mendapatkan gelar itu lebih besar.

Penyerang jangkung berusia 21 tahun itu sudah mencetak lima gol sejauh ini di SEA Games 2023. Ia berdiri nyaman di puncak dafrar top scorere sementara.

Selain itu, Timnas Vietnam U-22 juga masih akan menghadapoi Timnas Myanmar U-22 di laga perebutan medali perunggu. Van Tung bisa memborong banyak gol pada laga itu.

3 dari 4 halaman

Mengejutkan

Jika nanti Fajar Fathur Rahman gagal meraih gelar top scorer di SEA Games 2023, penampilannya tetap layak untuk mendapatkan kredit lebih. Sebab, Fajar belakangan ini lebih akrab bermain di posisi bek kanan.

Bahkan, pemain asal pulau Papua itu sudah menjadi bek kenan andalan di Borneo FC Samarinda pada Liga 1 2022/2023 lalu. Ketajaman Fajar di SEA Games 2023 pun membuat sang pelatih, Indra Sjafri kaget.

"Surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari fullback kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya," ujar Indra belum lama ini.

4 dari 4 halaman

Bola.com di SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer