Sukses


Trio Supersub Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Jadi Pembeda saat Hadapi Thailand di Final SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 membutuhkan sejumlah strategi untuk bisa menumbangkan Thailand di partai final SEA Games 2023. Salah satu yang perlu disiapkan ialah alternatif pemain yang bisa menjadi supersub pada duel ini.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand di babak final SEA Games 2023 akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Partai melawan skuad Gajah Perang ini menjadi tantangan terakhir bagi Garuda Muda untuk bisa meraih emas sekaligus mengakhiri penantian panjangnya yang sudah berlangsung selama 32 tahun.

Dari segi kekuatan, Thailand memang menjadi salah satu lawan paling berkualitas. Skuad asuhan Issara Sritaro ini juga baru saja menggilas Myanmar tiga gol tanpa balas pada laga semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tentu sudah menyiapkan berbagai antisipasi untuk menghadapi perlawanan Thailand. Salah satu yang cukup krusial ialah strategi pergantian pemain.

Sebab, pemain-pemain yang baru dimasukkan pada babak kedua bisa saja menjadi pembeda. Apalagi, skuad Garuda Muda memiliki beberapa nama yang bisa dipercaya untuk muncul sebagai supersub. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Titan Agung

Titan Agung menjadi nama pemain pertama yang patut dipertimbangkan untuk menjadi supersub pada pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand pada final SEA Games 2023.

Pasalnya, striker asal Bhayangkara FC ini selalu berhasil mencetak gol saat mendapat kepercayaan bermain dari Indra Sjafri. Sejauh ini, Titan memang hanya dua kali dimainkan di fase penyisihan.

Momen itu terjadi saat turun sebagai pemain pengganti pada laga kontra Myanmar dan bermain penuh selama 2x45 menit pada duel melawan Kamboja. Uniknya, pada dua laga ini, ia selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Striker berusia 21 tahun ini layak disiapkan untuk menjadi opsi lini serang skuad Garuda Muda. Bukan tidak mungkin, dia bisa muncul sebagai supersub pada laga puncak SEA Games 2023.

3 dari 5 halaman

Irfan Jauhari

Selanjutnya, penyerang sayap yang dapat diandalkan Indra Sjafri untuk menjadi supersub pada pertandingan final SEA Games 2023 ialah Irfan Jauhari. Pemain asal Persis Solo ini memang spesialis pengganti.

Sebab, dari lima penampilannya di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara ini, Jauhari hanya satu kali tampil sebagai starter, yakni pada laga melawan Kamboja. Saat itu, dia dipercaya tampil penuh selama 2x45 menit.

Terlepas dari strategi rotasi pada laga itu, Jauhari memang lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan. Hal itu terjadi saat duel melawan Filipina, Myanmar Timor Leste, dan Vietnam.

Dari seluruh penampilannya di SEA Games 2023 ini, pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu sudah menyumbangkan satu gol untuk skuad Garuda Muda.

4 dari 5 halaman

Taufany Muslihuddin

Pemain terakhir yang berpeluang besar menjadi pembeda pada laga perebutan medali emas SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand ialah Muhammad Taufany Muslihuddin.

Dari empat penampilannya di SEA Games 2023, Taufany memang sudah menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk Garuda Muda. Menariknya, satu gol dan satu assist ini dicetak saat tampil sebagai pengganti.

Pada laga pertama kontra Filipina, misalnya, gelandang asal Borneo FC ini memberikan servis matang untuk Irfan Jauhari. Ini menjadi catatan assist pertamanya bersama Timnas Indonesia U-22.

Sedangkan pada laga semifinal kontra Vietnam, Taufany sukses mencetak gol kemenangan skuad Garuda Muda pada menit ke-90+5 saat mulai bermain pada babak kedua menggantikan Ananda Raehan.

5 dari 5 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer