Sukses


Duo Bali United Optimistis Timnas Indonesia U-22 Libas Thailand dan Rebut Emas di SEA Games 2023

Bola.com, Denpasar - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 untuk mengakhiri puasa medali emas SEA Games, tinggal selangkah lagi. Di final cabor sepak bola SEA Games XXXII/2023, Kamboja, tim Garuda Muda akan menghadapi Thailand di Olimpic Stadium, Phnom Penh pada Selasa malam (16/5/2023).

Harapan tinggi dari rakyat Indonesia dan juga alumni pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games seperti Ricky Fajrin dan Yabes Roni Malaifani. Keduanya meraih perunggu saat SEA Games 2017 di Malaysia.

Selain kedua pemain tersebut, ada Ryuji Utomo yang ada di dalam skuad Timnas yang saat itu dilatih oleh Luis Milla Aspas. Menurut Yabes, ada peningkatan penampilan yang begitu luar biasa dari Marselino Ferdinand dkk.

"Mereka sangat kompak, organisasi mereka, menyerang dan bertahan juga bagus. Mereka bisa menciptakan peluang yang efektif untuk menjadi gol," jelas Yabes pada Senin (15/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semangat Membara

Yabes juga melihat pertandingan semifinal menghadapi Vietnam di mana saat itu Timnas U-22 harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah kepada Pratama Arhan.

"Itu sangat luar biasa menurut saya," jelasnya.

"Harapan saya juga pasti sama dengan harapan seluruh warga Indonesia. Di final besok melawan Thailand, mereka bisa memenangkan pertandingan kami bisa merasakan gelar juara di SEA Games setelah 32 tahun," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Yakin Juara

Menurutnya, materi pemain Thailand tidak begitu berat jika dilihat dari potensi pemain Timnas Indonesia U-22 saat ini.

"Sekali lagi, mereka pasti bisa juara," harap pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini.

Harapan yang sama juga diucapkan oleh bek kiri Bali United Ricky Fajrin.

"Pastinya mereka sudah berjuang dengan maksimal dan bisa menang dalam setiap pertandingan. Dari fase grup belum pernah terkalahkan," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Tangan Dingin Indra Sjafri

Selain materi pemain yang berkualitas, Ricky juga mengungkapkan peran Indra Sjafri sebagai pelatih kepala yang begitu sentral. Kualitas pemain bagus berkat persaingan dari Liga 1. Dari sana terbawa akhirnya ke SEA Games kali ini.

“Jangan lupakan juga peran pelatih yang sangat berpengaruh. Coach Indra Sjafri bisa membuat kekompakan antara satu pemain dengan pemain lainnya," tutup Ricky.

5 dari 5 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer