Sukses


Liga 1: Taufik Hidayat Tertantang Berikan Yang Terbaik untuk Bali United

Bola.com, Denpasar - Baru dua pemain yang diperkenalkan oleh Bali United di latihan perdana yang berlangsung di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar pada Senin sore (15/05/2023).

Selain Tegar Infantrie, lalu ada Taufik Hidayat yang diperkenalkan sebagai pemain anyar. Dari informasi yang dihimpun, pemain baru lainnya baru akan bergabung dengan tim Bali United pada 18 Mei mendatang.

Salah satunya disebut-sebut adalah mantan penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Di sesi latihan perdana, hanya 24 pemain yang bergabung.

Masih minus beberapa pemain asing seperti Brwa Hekmat Nouri, Eber Bessa, dan Privat Mbarga. Selain itu Novri Setiawan juga tidak tampak dalam sesi latihan kali ini.

Bagi Pelatih Bali United Stefano Cugurra, Taufik dan juga Tegar Infantrie menyelesaikan program latihan di hari pertama dengan cukup baik.

"Kondisi mereka bagus dan mereka punya kualitas juga di klub mereka sebelumnya," terang pelatih yang karib disapa Teco ini.

"Mudah-mudahan mereka cepat beradaptasi dan bisa punya prestasi dengan Bali United," tambahnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Perjuangan Berat Taufik Hidayat

Berbeda dengan Tegar, perjuangan Taufik sejatinya bisa lebih berat. Sebab sebagai target man, Bali United masih memiliki Ilija Spasojevic.

Penyerang 23 tahun ini perlu perjuangan yang lebih berat untuk bisa memikat hati Teco. Apalagi musim lalu, Taufik hanya 18 kali bermain. Rinciannya sembilan kali bersama Persija di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 dan sisanya saat berada bersama Madura United.

"Ya berkaca dari musim lalu, sekarang saya harus bisa bekerja lebih keras lagi. Apalagi saya tahu, persaingan di Bali United sangat ketat," ucap Taufik saat diwawancarai usai sesi latihan.

"Kalau menurut saya, masalah ini bisa diatasi dengan latihan dengan baik," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Adaptasi

Sama seperti Tegar, Taufik perlu adaptasi lebih banyak lagi bila ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Itu sebabnya ia memilih pinangan Bali United. Kontrak 2 musim pun langsung diterima oleh Taufik Hidayat.

"Memilih Bali United ya mungkin karena Bali United ini adalah tim yang besar. Mungkin tertantang di sini dan semoga saya bisa lebih baik disini," tegasnya.

Selain itu disinggung mengenai apakah ada ajakan dari pemain Bali United lainnya, ia membantahnya. Ia hanya mengatakan jika dia tahu Bali United karena ada beberapa pemain Persija yang sempat bersamanya seperti Ryuji Utomo, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

"Jadinya sedikit tahu bagaimana Bali United," terang Taufik yang memilih nomor punggung 17 karena menjadi nomor punggungnya sejak masih kecil tersebut.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Playoff Liga Champions Asia

Sekarang tugasnya adalah bisa beradaptasi dengan cepat dengan Serdadu Tridatu.

Sebab ia punya ambisi terdekat untuk bisa membantu Bali United menang menghadapi PSM Makassar di playoff perebutan tempat kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

"Saya harus cepat adaptasi dan semoga bisa membantu Bali United memenangkan pertandingan melawan PSM," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer