Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand: Saatnya Tuntaskan Dahaga Emas 32 Tahun!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand pada final SEA Games 2023 di Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam. Berbekal mental dan kenangan manis Indra Sjafri, sudah saatnya Merah Putih menuntaskan dahaga emas selama 32 tahun.

Ya, sudah lebih dari tiga dekade lamanya Timnas Indonesia U-22 gagal mengalungkan medali emas SEA Games. Kali terakhir didapat pada 1991, Merah Putih tentunya bosan dengan raihan perak atau pun perunggu.

Timnas Indonesia U-22 selalu menang dari lima laga menuju final, dan cuma kebobolan tiga kali. Catatan apik tersebut menempatkan Marselino Ferdinan dkk. di puncak klasemen Grup A di atas Myanmar.

Sementara itu, Thailand berhasil lolos ke final SEA Games 2023 sebagai juara Grup B. Pasukan Gajah Perang itu sekali bermain imbang pada fase grup dan menang telak 3-0 saat menghadapi Myanmar pada babak semifinal.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Mental Teruji

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan bahwa pada fase puncak ini, mental lebih memegang peran ketimbang fisik. Sebab menurutnya, fisik pemain sudah teruji dengan kemampuan para pemain beradaptasi dengan cepat.

"Paling penting itu mental. Kalau kondisi fisik sudah terukur dan sudah oke. Sudah terasah juga dalam lima pertandingan di SEA Games 2023," imbuh Indra Sjafri.

"Kami juga sudah sering berhadapan dengan Thailand. Mental juga telah terasa dengan maksimal ketika melawan Timnas Vietnam U-22 di babak semifinal," jelas Indra Sjafri.

 

3 dari 5 halaman

Tuah Olympic Stadium

Indra Sjafri mempunyai memori manis dengan Olympic Stadium, Phnom Penh. Di stadion ini, ia membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Selain itu, Indra Sjafri juga bisa menjadi pelatih pertama yang mempersembahkan medali emas SEA Games buat Timnas Indonesia U-22 setelah paceklik podium teratas sejak 32 tahun terakhir.

"Mudah-mudahan saja takdir itu ada sama saya. Semoga takdir yang baik," ujar Indra Sjafri di Phnom Penh, Senin (15/5/2023).

 

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (PG); Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Ilham Rio Fahmi; Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Muhammad Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman
  • Thailand (4-1-4-1): Soponwit Rakyart (PG); Bukkoree Lemdee, Songchai Thongcham, Jakkapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanit, Leon James, Yotsakorn Burapha; Teerasak Poeiphimai
5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer