Sukses


Pede Abis Mau Sikat Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023, Songchai Thongcham Dulu Pernah Dirujak Duo Persija

Bola.com, Jakarta Songchai Thongcham mencuri perhatian setelah melempar psywar ke Timnas Indonesia U-22 menjelang final SEA Games 2023.

Songchai sejatinya bukan nama yang asing bagi publik sepak bola di Indonesia. Sebelum membuat geger jelang final SEA Games 2023, pemain Timnas Thailand U-22 tersebut pernah diobok-obok oleh Riko Simanjuntak.

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand di final sepak bola SEA Games 2023, Selasa 16 Mei 2023. Laga antara Indonesia vs Thailand dimainkan di Olimpic Stadium Phnom Penh, mulai jam 19.30 malam WIB.

Thailand punya rekam jejak yang bagus di SEA Games. Pada edisi 2023, mereka melaju ke final tanpa pernah kalah sejak fase grup. Namun, Indonesia tak kalah bagus dengan selalu menang mulai laga fase grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pede Abis!

Songchai Thongcham begitu percaya diri menatap final SEA Games 2023. Pemain 21 tahun tersebut yakni Thailand bakal memenangkan duel melawan Indonesia. Dia bahkan berani sesumbar kepada fans Garuda Muda.

"Nanti akan menjadi pertandingan terakhir. Satu-satunya tujuan kami adalah memenangkan SEA Games 2023," ujar Songchai Thongcham dinukil dari media Thailand, Thai Rath.

"Untuk itu, saya meminta kepada suporter Timnas Indonesia U-22 untuk tidak perlu datang ke stadion. Tapi untuk suporter Thailand U-22, silakan kalian berkumpul. Kami akan bermain 100 persen untuk kalian demi merebut medali emas," tambahnya

3 dari 5 halaman

Kalah Duel dengan Duo Persija

Songchai Thongcham bukan nama yang asing lagi, apalagi bagi fans Persija Jakarta. Sebab, pada sesi pramusim 2022/2023, Macan Kemayoran sempat berjumpa Chonburi yang diperkuat Songchai Thongcham.

Laga Persija dan Chonburi itu digelar di Jakarta International Stadium, Minggu 24 Juli 2023.

Songchai Thongcham dimainkan sejak menit awal. Dia mengisi jantung pertahanan Chonburi. Performa bek 21 tahun tak cukup bagus. Dia beberapa kali kalah duel dengan Taufik Hidayat dan Riko Simanjuntak.

Pada babak pertama, lini belakang Chonburi yang dikawal Thongcham acap kali bocor. Dua gol bersarang di gawang kiper Chanin Shae-Ear. Thongcham diobok-obok Riko. Thongcham tak mampu menjaga Taufik dan membuat Chonburi kebobolan gol kedua.

Laga antara Persija dan Chonburi berakhir dengan skor imbang 3-3.

4 dari 5 halaman

Andalan Thailand

Songchai Thongcham menjadi tulang punggung Thailand U-22 di SEA Games 2023. Dia selalu bermain sejak babak penyisihan hingga semifinal.

Songchai bermain empat kali sebagai starter. Ia sekali diturunkan sebagai pemain pengganti.

Di semifinal SEA Games 2023, Thailand U-22 mampu membantai Timnas Myanmar U-22 tiga gol tanpa balas pada 13 Mei 2023. Songchai Thongcham bermain penuh sebagai starter.

 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

5 dari 5 halaman

Laporan dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer