Sukses


Timnas Indonesia U-22 Berjaya di SEA Games 2023, Begini Curhat Menyentuh Beckham Putra

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2023 setelah menaklukkan Thailand 5-2 pada  final cabang olah raga sepak bola di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra Nugraha, mengaku sangat bangga sekaligus bersyukur bisa meraih medali emas di SEA Games 2023. Apalagi, Indonesia sudah menunggu 32 tahun Timnas Indonesia untuk kembali memboyong emas sepak bola di SEA Games. 

"Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas setelah 32 tahun. Ini satu kebanggaan bagi kami dan bisa jadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Beckham Putra Nugraha saat dihubungi Rabu (17/5/2023).

Terlebih lagi, lima gol yang disarangkan ke gawang Thailand salah satunya dicetak oleh Beckham Putra Nugraha pada babak kedua perpanjangan waktu.

"Ya, Alhamdulillah bisa jadi gol penutup, bisa dipercaya bermain di laga final setelah 90 menit tidak bermain, tapi ternyata sampai terjadi perpanjangan waktu. Jadi ini jalan Allah untuk saya main dan bisa cetak gol," jelas Beckham Putra Nugraha, mengenai golnya untuk Timnas Indonesia U-22 di final. 

"Saya juga berterima ksih buat semua yang telah mendoakan dan datang ke stadion untuk mendukung kami. Terima kasih juga buat pelatih Indra Sjafri yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya tampil di final," lanjut Beckham.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Modal Jalani Musim Baru Bersama Persib

Setelah berlaga di SEA Games, pemain yang akrab disapa Etam ini mengaku akan menikmati waktu bersama keluarga. Dia kemudian akan bersiap kembali bersama Persib pada awal Juni 2023.

"Lumayan ada jeda untuk istirahat, masih ada waktu libur karena tim Persib baru kumpul pada 5 Juni 2023, jadi masih bisa kumpul keluarga. Setelah itu bersiap kembali untuk musim baru bersama Persib," ucap Beckham.

Pada final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia kontra Thailand, Beckham baru diturunkan Indra Sjafrie pada babak kedua perpanjangan waktu.

Saat itu, pemain bernomor punggung 10 di Timnas Indonesia ini mampu menjebol gawang Thailand sekaligus menutup dengan kemenangan.

3 dari 4 halaman

Berhasil Balas Dendam

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand U-22 pada final SEA Games 2023. Pencapaian itu membuat Tim Merah Putih membalaskan dendam kekalahan dari Thailand di final SEA Games 2013.

Bagi Timnas Indonesia U-22, keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023 terasa spesial.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Timnas Indonesia U-22 menuntaskan dendam kontra Thailand. Sebelumnya, Tim Merah Putih pernah bersua Thailand pada final SEA Games 2013 atau 10 tahun lalu.

Dalam duel yang berlangsung di Zayarthiri Stadium, Naypyidaw, Myanmar pada 21 Desember 2013, Timnas Indonesia menyerah 0-1. Gol tunggal kemenangan Timnas Thailand dicetak Sarawut Masuk menit ke-22.

"Saya berharap keberhasilan ini menjadi pengobat duka karena kita tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," ujar pelatih Indra Sjafri.

"Tetapi, jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan," lanjutnya selepas pertandingan.  

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer