Sukses


Pengorbanan Adi Satryo Bantu Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023: Lewatkan Momen Kelahiran Anak Pertama

Bola.com, Jakarta - Pengorbanan penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Muhammad Adi Satryo, untuk meraih medali emas SEA Games 2023 akhirnya terbayar lunas. 

Sebab, selama berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Adi Satryo harus menjalani hubungan jarak jauh dengan istrinya, Adelia Shahira, yang tengah mengandung anak pertama mereka.

Bahkan, penjaga gawang PSIS Semarang juga harus melewatkan momen kelahiran anak pertamanya tersebut. Sebab, ia hanya bisa mendampingi perjuangan istrinya melalui sambungan telepon video.

Kemenangan atas Thailand di partai final yang membuahkan medali emas pun menjadi kado istimewa bagi perjuangan dan pengorbanan Adi dan istrinya tersebut.

“Perjuangan seorang Adi Satryo yang harus merelakan waktu karena tidak bisa menemani sang istri yang tengah dalam persalinan,” tulis PSIS Semarang via media sosial, Selasa (16/5/2023).

“Sebab, Adi Satryo harus berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 di Kamboja,” tambahnya.

2 dari 5 halaman

Resmi Jadi Seorang Ayah

PSIS Semarang pun turut memberikan ucapan selamat kepada penjaga gawangnya itu yang telah resmi menjadi seorang ayah pascapersalinan istrinya.

Manajemen klub berjuluk Mahesa Jenar ini berharap, anak pertama Adi Satryo juga bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang membanggakan bangsa dan negara di masa depan.

“Selamat menjadi ayah, Adi! Semoga anaknya bisa membanggakan Indonesia seperti ayahnya. Selamat datang di dunia, Baby Adi. Selamat berbahagia untuk Adi Satryo dan Adelia Shahira!” tulis PSIS.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat dari Istri Tercinta

Sementara itu, Adela Shahira pun turut merasa bangga dengan pencapaian suaminya tersebut yang ikut berjasa mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Dia menyebut, harapan Adi Satryo membawa pulang medali emas untuk hadiah anak pertamanya bisa terwujud. Ini juga membayar lunas perjuangan pasangan ini yang harus berpisah selama Adi berjuang di Kamboja. 

“Rencana Allah memang terbaik. Selamat ya, Paa Adi Satryo. Harapan kamu pulang bawa emas untuk Abiyan terkabul,” tulis Adelia Shahira melalui media sosialnya.

“Perjuangan kamu dan aku LDR Indonesia-Kamboja di mana aku harus berjuang melahirkan tanpa kamu dan kami harus berjuang di sana untuk negara dan keluarga kita,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Tampil Bergantian dengan Ernando Ari

Sebetulnya, Adi Satryo tak mendapatkan kesempatan bermain dari Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-22 menggasak Thailand di final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam hari WIB.

Namun, dalam beberapa momen, Adi Satryo mendapatkan kesempatan bermain penuh, terutama saat menghadapi Timor Leste dan Kamboja di fase penyisihan grup.

Selain itu, saat menggantikan Ernando yang cedera, Adi juga sukses membantu Indonesia mempertahankan keunggulan atas Vietnam saat berjumpa di semifinal SEA Games 2023.

5 dari 5 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer