Sukses


Keberhasilan Marselino Ferdinan Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Emas di SEA Games 2023 Dapat Pujian KMSK Deinze

Bola.com, Jakarta - Klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, memberikan pujian atas keberhasilan salah satu pemainnya, Marselino Ferdinan, membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Sebelumnya, KSMK Deinze memang memberikan izin kepada Marselino Ferdinan untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Hasilnya, pemain berusia 18 tahun itu tampil istimewa.

Pasalnya, dia menjadi salah satu pemain skuad Garuda Muda yang cukup menonjol sepanjang kejuaraan ini, termasuk saat menumbangkan perlawanan Thailand dengan skor 5-2 di partai final.

Atas pencapaian itu, KMSK Deinze pun memberikan apresiasi kepada pemain mudanya tersebut. Sebab, Marsel dianggap menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan skuad Garuda Muda.

“Marselino adalah anak emas! Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai SEA Games 2023 di Kamboja,” tulis KMSK Deinze melalui akun media sosialnya, Rabu (17/5/2023).

2 dari 4 halaman

Kontribusi Marselino Ferdinan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

KMSK Deinze juga menyinggung soal kontribusi yang telah diberikan oleh Marselino Ferdinan selama membantu perjuangan skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Di turnamen ini, Marsel memang telah mencatatkan dua gol untuk Garuda Muda. Gol pertama tercipta pada laga kontrak Filipina, sedangkan satu lainnya pada duel melawan Myanmar.

Meskipun tak sebanyak kontribusi Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman, penampilan eks-pemain Persebaya Surabaya ini memang cukup menonjol di atas lapangan.

“Marselino mencetak dua gol selama turnamen dan memberikan assist di laga final. Selamat Marsel dan seluruh pemain Timnas Indonesia U-22,” lanjut bunyi unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Sulit Tergantikan

Peran sentral Marselino Ferdinan di skuad Timnas Indonesia U-22 memang terlihat dari catatan penampilannya selama SEA Games 2023. Dari enam pertandingan, dia hanya absen satu pertandingan.

Satu-satunya momen Marselino tak bermain ialah saat Indra Sjafri melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan terakhir Grup A melawan Kamboja.

Selain laga itu, Marsel memang selalu mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Khusus untuk laga melawan Myanmar dan Timor Leste, dia harus keluar pada pertengahan babak kedua.

Sedangkan pada laga melawan Filipina, Vietnam (semifinal), dan Thailand (final), pemain kelahiran 9 September 2004 ini selalu tampil penuh dan tak tergantikan.

4 dari 4 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer