Sukses


Cerita Selepas Timnas Indonesia U-22 Meraih Medali Emas SEA Games 2023: Jimat Keberuntungan Itu Bernama Kamboja

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 menuntaskan puasa emas SEA Games selama 32 tahun di Kamboja. Banyak faktor teknis pendukung tentunya, tetapi ada hal-hal 'takhayul' lainnya yang kami temukan.

Kami beruntung bisa menjadi saksi hidup sukses Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara SEA Games 2023. Laga penuh drama terjadi ketika Tim Garuda Muda bersua Thailand.

Awalnya ketika Timnas Indonesia U-22 memimpin 2-0, kami sangat yakin lucky charms alias jimat keberuntungan yang kami temui selama SEA Games 2023 benar-benar nyata.

Jimat keberuntungan itu adalah gelang merah dan batu akik. “Saya pakai gelang merah dari Pagoda, nanti Indonesia win win!” kata Raddi, driver kami selama bertugas di akhir-akhir SEA Games 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Batu Akik Pembawa Keberuntungan

Lain lagi dengan Visal, perempuan asli Kamboja yang membuka usaha cafe di samping hotel Timnas Indonesia U-22. Ia memperlihatkan batu akik yang menurutnya membawa keberuntungan.

Ternyata, Pink Cafe, warkop yang dikelola Visal, adalah tempat nongkrong tim medis Timnas Indonesia U-22.

"Saya dapat cincin dari Timnas Indonesia, ini adalah benda keberuntungan. Lawan Vietnam dan Thailand terbukti," kata Visal.

 

3 dari 4 halaman

Tuah Olympic Stadium

Selain itu, Olympic Stadium di Phnom Penh yang jadi venue final SEA Games 2023 juga jadi stadion keberuntungan buat Indra Sjafri.

Empat tahun lalu, tepatnya pada Piala AFF U-22, pelatih berusia 60 tahun itu meraih juara.

“Iya, dulu saya menang di sini, tetapi rumputnya beda,” kata Indra Sjafri

4 dari 4 halaman

Simak Laporan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer