Sukses


Kata Robby Darwis Setelah Lihat Timnas Indonesia U-22 Bikin Thailand Kocar-kacir: Kapan Lagi, Kita Bangga Lah!

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Robby Darwis sangat mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan tim Thailand 5-2 pada laga final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Indonesia sudah hampir 32 tahun tidak pernah menyabet medali emas di ajang bergengsi ASEAN tersebut.

"Jadi ini yang terbaik menurut saya dari yang kemarin-kemarin karena dalam pesta olah raga SEA Games ini hasil akhir yang terbaik yang didapat. Artinya mereka bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat," jelas Robby Darwis.

Menurut Robby Darwis, Thailand selama ini cukup menyulitkan bagi Indonesia di semua level usia. Tapi tahun ini, Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan dengan skor cukup besar 5-2.

2 dari 4 halaman

Patahkan Kutukan

Di berbagai ajang, sejak era 2000-an, para penerusnya di Timnas Indonesia cukup kesulitan untuk kembali mengukir prestasi dan selalu dibayang-bayangi Thailand.

"Memang kalau lawan Thailand itu selalu sulit, tapi anak-anak muda kita kemarin bisa mengalahkan mereka setelah 32 tahun. Bagus dan tentunya kita bangga," cetus Robby.

"Alhamdulillah sekarang bisa memberi yang terbaik dan saya juga support sekali untuk pemain karena mereka tidak terpengaruh dengan permainan keras Thailand," tutur Robby.

"Pemain juga fokus ke pertandingan untuk bisa menang hingga meraih medali emas yang selama 32 tahun ini kita tunggu-tunggu," tambah eks pemain Timnas Indonesia ini.

3 dari 4 halaman

Permainan Menonjol

Melihat permain Garuda Muda diajang final SEA Games tersebut, Robby mengaku banyak pemain-pemain yang cukup menonjol dan masih bisa jadi harapan untuk Timnas Indonesia ke depan.

"Saya melihat di timnas sekarang banyak pemain yang bagus dan menonjol seperti Dewa, Marselino, dan beberapa pemain lainnya, jadi ke depannya ada harapan untuk Timnas Indonesia," ucap Robby.

4 dari 4 halaman

Kemenangan Bersejarah

Garuda Muda yang dibesut Indra Sjafri meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 5-2 dalam laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Kelima gol Timnas Indonesia U-22 dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-20 dan 45+3', Irfan Jauhari menit ke-94, Fajar Fathur Rahman menit ke-107, dan Beckham Putra Nugraha menit ke-120.

Adapun dua gol Timnas Thailand U-22 ke gawang Timnas Indonesia U-22 disarangkan Anan Yodsangwal pada menit ke-65 dan Yotsakorn Burapha menit ke-90+7.

Video Populer

Foto Populer