Sukses


Beri Ucapan Selamat, Legenda Thailand Akui Timnas Indonesia U-22 yang Terbaik di SEA Games 2023

Bola.com, Bangkok - Legenda Thailand, Kiatisuk Senamuang, memberikan ucapan selamat pada Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Kiatisuk menyebut, pasukan Indra Sjafri sebagai yang terbaik di SEA Games kali ini.

Timnas Indonesia U-22 merengkuh medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Gol kemenangan skuad Garuda Muda dicetak oleh Ramadhan Sananta (21', 45+8'), Irfan Jauhari (92'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120+1'). 

Medali emas SEA Games 2023 terasa spesial buat Timnas Indonesia U-22. Ini menjadi pencapaian tertinggi di SEA Games sejak terakhir meraih medali emas pada edisi 1991.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada Indonesia, yang memenangi kejuaraan kali ini. Kita telah bertemu berkali-kali, kali ini kalian juga hebat," tulis Kiatisuk Senamuang di akun Facebook-nya.

2 dari 4 halaman

Beri Semangat

Kiatisuk Senamuang tak lupa memberikan semangat kepada pemain Thailand yang sudah berjuang mati-matian di final SEA Games 2023 melawan Timnas Indonesia U-22. Kiatisuk Senamuang berharap, kegagalan ini menjadi pelajaran untuk masa depan.

"Angkat kepalamu dan terus berjuang wahai pemain Thailand. Saya yakin, hasil ini adalah bentuk pengalaman dan pelajaran, untuk meningkatkan performa agar lebih kuat dari sebelumnya," tegas Kiatisuk Senamuang.

Thailand masih menjadi tim tersukses di SEA Games. Thailand tercatat mengoleksi 16 medali emas sepanjang sejarah keikutsertaan SEA Games.

3 dari 4 halaman

Emas Ketiga

Medali emas SEA Games 2023 menjadi yang ketiga sepanjang sejarah yang diraih Timnas Indonesia. Sebelumnya, Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola pada edisi 1987 dan 1991.

Pencapaian ini cukup membanggakan karena mengakhiri perjalanan panjang. Kini, Timnas Indonesia sejajar Vietnam yang juga meraih tiga medali emas pada SEA Games.

Adapun Thailand masih menjadi tim tersukses di SEA Games. Thailand tercatat mengoleksi 16 medali emas sepanjang sejarah keikutsertaan SEA Games.

4 dari 4 halaman

Berbagi Sepatu Emas

Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman menambah kebahagiaan setelah meraih trofi sepatu emas SEA Games 2023. Namun, trofi tersebut harus dibagi bersama penyerang Vietnam, Nguyen Van Tung.

Ketiganya sama-sama mencetak lima gol di sepanjang SEA Games 2023. Rincian gol Fajar terjadi pada babak penyisihan grup sebanyak empat dan satu gol di final SEA Games.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 tercatat punya laju mulus di SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri melahap enam laga dengan kemenangan dan mencetak 21 gol serta hanya kebobolkan empat kali.

Video Populer

Foto Populer