Sukses


Liga 1: Persis Ungkap Alasan Belum Umumkan Rekrutan Pemain Asing, Faktor Kontrak Jadi Kendala

Bola.com, Solo - Sampai saat ini, Persis Solo menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang belum mengumumkan rekrutan pemain barunya, baik amunisi lokal maupun asing, untuk menghadapi musim depan.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menjelaskan para pemain baru yang sudah direkrut Laskar Sambernyawa juga belum akan mengikuti agenda latihan perdana yang berlangsung pada Sabtu (20/5/2023).

Sampai saat ini, ada pemain asing yang akan direkrut Persis masih bermain bersama klub lamannya. Selain itu, beberapa nama lain juga tengah menikmati masa libur setelah menyelesaikan kompetisi.

"Rekrutan baru Persis Solo belum akan bergabung karena mereka harus menyelesaikan musim terlebih dahulu bersama klubnya sekarang," kata Edwin Klok, Rabu (17/5/2023).

"Selain itu, ada juga pemain yang baru menyelesaikan masa kompetisi dan saat ini sedang menikmati masa liburnya terlebih dahulu," imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Tunggu Pemain Akhiri Masa Kontrak

Edwin Klok juga memastikan, Persis Solo sudah mendapatkan nama-nama pemain incarannya yang akan memperkuat tim asuhan Leonardo Medina di Liga 1 musim depan.

Namun, Laskar Sambernyawa masih menghormati kontrak pemain dengan klub lamanya. Oleh karena itu, pengumuman secara resmi masih akan menunggu masa berakhir kontrak pemain yang bersangkutan.

"Kami sudah melakukan perpanjangan kontrak pemain sejak awal tahun dan juga ada beberapa pemain asing yang sudah kami rekrut," ujarnya.

"Karena masih memiliki tanggung jawab bersama klubnya yang sekarang, sehingga rekrutan baru belum bisa kami umumkan dalam waktu dekat," lelaki kelahiran Belanda itu menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Siap Sambut Musim Baru

Hari ini, Persis Solo sudah mulai agenda persiapannya untuk menyambut musim baru. Agenda pertama yang digelar ialah medical check-up alias tes medis yang digelar di Primaya Hospital, Kamis (18/5/2023).

Sehari kemudian, tim asuhan Leonardo Medina tersebut akan menggelar tes fisik dan kebugaran pada Jumat (19/5/2023). Adapun agenda latihan perdana bakal berlangsung Sabtu (19/5/2023).

Agenda latihan perdana itu rencananya akan diikuti 27 nama pemain. Beberapa di antaranya merupakan pemain-pemain muda yang dipromosikan dari Persis Youth Academy.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Cedera Kembali Berlatih

Selain itu, nama-nama pemain yang sempat naik meja operasi karena mengalami cedera juga bakal mulai berlatih bersama Persis pada agenda latihan perdana tersebut.

Mereka adalah Muhammad Riyandi, Alfath Fathier, dan Zanadin Fariz. Untuk sementara ini, ketiganya bakal mendapatkan program pemulihan pasca-absen latihan cukup lama.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persis Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer