Sukses


Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Disambut Meriah di Tanah Air

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mendarat dengan selamat di Tanah Air pada Kamis (18/5/2023) malam WIB. Skuad Garuda Muda disambut dengan meriah masyarakat, ketika membawa medali emas SEA Games 2023.

Pesawat carteran yang membawa Timnas Indonesia U-22 mendarat mulus di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada pukul 20.30 WIB. Setelah melakukan pemeriksaan imigrasi, rombongan kemudian keluar dari Terminal 3 pada pukul 21.00 WIB.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22 kemudian disambut yel-yel dari masyarakat yang sudah lama menunggu. Mereka kemudian secara bergiliran diberi kalungan bunga dan bucket bunga.

Setelah itu, para pemain memamerkan medali emas SEA Games 2023 ke masyarakat. Senyuman pemain Timnas Indonesia U-22 disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disambut Ribuan Orang

Suasana heboh menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 di Tanah Air. Ribuan orang memadati Terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta tempat yang sudah disediakan sebagai lokasi penyambutan.

Masyarakat tak ingin melewatkan momen untuk dengan merekam dengan gawai masing-masing. Suasana semakin meriah ketika para pemain melambaikan tangan ke arah masyarakat.

Bahkan, pidato dari Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, tak dihiraukan lagi oleh masyarakat. Meskipun lelah, para pemain tetap menebar senyum ke arah masyarakat

 

3 dari 4 halaman

Penjagaan Ketat

Suasana semakin tak terkendali saat rombongan Timnas Indonesia U-22 hendak menuju bus. Beruntung pagar hidup petugas keamanan berhasil mengamankan kondisi yang semakin tak terkendali.

Para pemain kemudian melempari bunga ke arah masyarakat saat akan hendak memasuki bus. Mereka tak lupa melambaikan tangan saat sudah di bus.

Rombongan pemain akhirnya dilepas dengan nyanyian dari para suporter. Lagu Indonesia Pusaka kemudian mengiringi kepergian dari pemain Timnas Indonesia U-22.

 

4 dari 4 halaman

Konvoi Juara

Sementara itu, rute konvoi Timnas Indonesia U-22 berubah. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak jadi memulai arak-arakan dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Timnas Indonesia U-22 akan melakukan konvoi setelah meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja di Jakarta pada Jumat (19/5/2023).

Konvoi Timnas Indonesia U-22 akan dimulai di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada pukul 08.00 WIB menuju Bundaran HI, lalu kembali ke Kompleks GBK untuk finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer