Sukses


Persikabo Sambut Liga 1 2023 / 2024: 19 Pemain Dipertahankan, 22 Orang Ikuti Trial

Bola.com, Bogor - Satu persatu klub-klub kontestan Liga 1, termasuk Persikabo 1973, mulai beraktivitas menyongsong musim 2023/2024 yang akan diputar pada awal Juli.

Persikabo 1973 yang telah melakukan latihan sejak tiga hari yang lalu bertempat di Stadion Pakansari. Latihan itu diikuti pemain-pemain yang mengikuti latihan adalah yang bertahan musim lalu dan yang mengikuti trial.

Persikabo mempertahankan 19 pemain dari musim lalu. Sedangkan pemain yang mengikuti trial sebanyak 22 orang. Saat ini, sudah ada belasan pemain yang dicoret tim pelatih yang dipimpin Aidil Sharin Sahak.

"Alhamdulillah kami sudah menggelar kembali latihan bersama selepas libur panjang musim lalu. Semua pemain yang kami pertahankan sudah bergabung dan kami pun menggelar trial selama beberapa hari," kata Aidil Sharin Sahak, Kamis (18/5/2023).

Aidil mengatakan materi latihan pada bulan ini hanya untuk menaikkan fisik pemain. Aidil tak membantah jika selepas libur panjang akan ada penurunan fisik setiap pemain Persikabo 1973.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Game Internal

Setiap hari, Manahati Lestusen dan kawan-kawan diberikan materi berjenjang untuk penguatan fisik.

Sementara untuk para pemain yang ikut trial diselipkan materi game internal untuk mengetahui kemampuan mereka.

"Materi latihan kami berikan masih seputar untuk penguatan fisik. Karena mereka habis libur panjang maka akan ada penurunan fisik, dan itu menjadi PR. Sedangkan untuk pemain trial, kami tambah dengan game internal untuk melihat kemampuan mereka apakah mumpuni untuk bergabung dengan Persikabo 1973 musim nanti," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Asing

Disinggung soal kehadiran pemain asing yang baru, Aidil mengatakan kemungkinan mereka akan datang pada awal Juni 2023.

Namun, Aidil masih enggan memberitahukan identitas para pemain asing baru itu. Musim ini, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengisyaratkan kemungkinan penerapan aturan untuk pemain asing yakni kuota 5+1 yakni lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara.

"Nanti tunggu pengumuman dari Media Official saja ya untuk kepastiannya. Tapi, saya pastikan mereka datang pada awal Juni nanti dan langsung melakukan proses adaptasi," Aidil Sharin Sahak mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer