Sukses


Dipercaya Menangani Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja

Bola.com, Jakarta - Indra Sjafri akan menukangi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023. Setelah meraih medali emas di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22, Indra kini punya tugas baru.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi turnamen yang tak kalah bergengsi dalam waktu dekat. Pada September 2023, Garuda Muda akan berlaga di Asian Games.

Indra Sjafri pun sangat siap untuk kembali menukangi Timnas Indonesia U-23. Ia akan menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin.

"Saya sesuai perintah saja," ujarnya.

"Jadi yang jelas tugas saya di SEA Games sudah selesai dan sudah sesuai apa yang dibebankan oleh PSSI, oleh Pak Erick, yaitu medali emas. Tugas selanjutnya saya tunggu," sambung Indra Sjafri. 

2 dari 3 halaman

Dirtek atau Pelatih?

Dengan tetap akan ditempatkan di posisi pelatih Timnas Indonesia U-23, posisi Indra Sjafri sebagai direktur teknik pun akan diganti. Kabarnya, PSSI akan mempekerjakan direktur teknik asing untuk menggantikan posisi Indra Sjafri.

Ketika ditanya lebih memilih menjadi pelatih atau direktur teknik, Indra Sjafri mengaku tak mampu memilih. Ia selalu siap ditempatkan di posisi apa saja.

"Saya semuanya enak ya, jadi di mana saya ditempatkan, saya akan coba maksimal. Jadi dirtek juga banyak pekerjaan yang fundamental yang saya perbaiki," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Komunikasi

Indra Sjafri juga menegaskan proses komunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong selalu ia lakukan. Ia menegaskan tak pernah ada masalah soal komunikasi dengan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Nanti, itu gampang lah. Itu kan masalah internal. Saya dengan Coach Shin enggak ada masalah," katanya.

Dalam waktu dekat, Indra Sjafri akan menunaikan nazarnya sebelum SEA Games 2023. Ia ingin beribadah umrah ketika berhasil meraih medali emas.

"Itu pribadi, saya nazar pribadi dan itu segera akan saya tunaikan karena itu janji," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer