Sukses


Liga 1: Lolos Lisensi Klub Asia, Madura United Kejar Prestasi dan Pembinaan Usia Muda

Bola.com, Pamekasan - Madura United pantas berbangga setelah menerima pengumuman dari PSSI. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu masuk dalam daftar tim yang telah memenuhi persyaratan lisensi klub Asia.

Dalam setahun terakhir, Madura United memang melakukan pembenahan di berbagai sektor untuk mendapatkan verifikasi tersebut.

Peresmian Madura United Training Ground (MUTG) merupakan salah satu bukti keseriusan mereka. Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi memberikan apresiasi kepada jajaran timnya yang membantu dalam proses tersebut.

Menurutnya, ini merupakan awal bagi klub asal Pulau Garam itu menjadi klub yang benar-benar profesional.

"Alhamdulillah, tentu ini hal yang perlu kami syukuri dan juga atas kerja tim yang solid. Kami terus berusaha untuk tetap menjadi klub yang profesional dan memikirkan kualitas, fasilitas dan kesejahteraan," bukanya.

"Suatu kebanggaan tersendiri karena menjadi salah satu dari 18 klub Liga 1 yang bisa mendapatkan lisensi tertinggi itu," imbuh Annisa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mari Kejar Prestasi

Wanita berusia 28 tahun itu berharap keberhasilan di luar lapangan mampu memacu prestasi tim.

Sejak berdiri pada 2016 silam, Madura United masih belum bisa menggapai puncak prestasi di kancah domestik.

Madura United memang selalu diunggulkan di setiap awal kompetisi. Tetapi entah mengapa, permainan mereka kerap menurun drastis di putaran kedua yang membuat posisi mereka terus melorot di papan klasemen.

"Kami memang baru tujuh tahun berdiri, tapi semangat untuk memajukan sepak Bola di Madura harus terus diseriusi. Semoga dengan adanya ini, bisa lebih semangat dan optimis meraih prestasi dan menjadi juara Liga 1 di musim ini," harapnya.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bentuk Komitmen Orbitkan Putra Daerah

Sementara itu, presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi memastikan pihaknya akan terus berkomitmen dalam mengorbitkan putra-putra daerah.

Salah satunya melalui kehadiran Madura United Football Academy (MUFA). Beberapa pemain didikan MUFA telah berhasil menembus tim senior dalam beberapa tahun terakhir.

Feby Ramzy, Fawaid Anshory hingga M. Kevy Syahertian merupakan bukti keseriusan mereka terhadap pembinaan usia dini di Madura.

"MUFA adalah wujud komitmen kami untuk memberi kesempatan kepada anak-anak muda Madura menuju pesepak bola profesional," Achsanul Qosasi menuturkan. 

"Dulu, kita masih belum sempurna, sekarang kita sudah siap dan harus siap. Semua infrastruktur sepak bola sudah kami siapkan untuk anak-anak Madura,” ungkapnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer