Sukses


Indra Sjafri Enggan Menjamin Skuad Juara Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Tetap Bermain di Asian Games 2023

Bola.com, Jakarta - PSSI kembali mempercayakan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023. Indra Sjafri mengaku belum tahu apakah akan menggunakan skuad Timnas Indonesia U-22 yang juara SEA Games 2023 pada ajang nanti.

Timnas Indonesia U-22 akan bertransformasi menjadi U-23 untukĀ Asian Games 2023. Ajang yang akan digelar di Guangzhou, China, itu akan berbarengan dengan agenda lain dari Timnas Indonesia.

Inilah yang menjadi pertimbangan pelatih Indra Sjafri akan skuad yang akan digunakan. Indra Sjafri mengaku akan melakukan penyesuaian dalam menentukan skuad agar tidak bentrok dengan agenda Timnas Indonesia senior.

"Iya kita lihat nanti lah. Kita lihat nanti regulasi Asian Games ituĀ seperti apa, jumlah pemainnya berapa. Kami akan sinkronkan dengan program-program yang lain. Ada Piala Asia juga, tetapi kan pemain banyak," kata Indra Sjafri.

2 dari 3 halaman

Sesuai Perintah

Pelatih Indra Sjafri mengaku siap perintah untuk dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2023. Menurut Indra, tugasnya di SEA Games 2023 sudah tuntas dan kini siap dengan arahan baru bersama Timnas U-23.

"Saya sesuai perintah saja. Jadi, yang jelas tugas saya di SEA Games sudah selesai dan sudah sesuai apa yang dibebankan oleh PSSI, oleh Pak Erick, yaitu medali emas. Tugas selanjutnya saya tunggu," ucap Indra Sjafri.

"Di mana saya ditempatkan, saya akan coba maksimal. Jadi dirtek juga banyak pekerjaan yang fundamental yang saya perbaiki," tegas Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

PSSI Realistis

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memilih realistis terkait target Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023. Erick tidak mau membebani para pemain dengan target tertentu mengingat level Asian Games yang tinggi.

"Harapannya adalah kita kembali meningkatkan kualitas tim nasional dan kalau bicara Asian Games, Piala AFC terlalu muluk-muluk," kata Erick Thohir.

"Asian Games untuk pengalaman pemain muda kita agar terus meningkatkan rangking timnas disamping peningkatan kualitas," tegas Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer