Sukses


Indra Sjafri Kenang Momen Kena Prank Wasit di Final SEA Games 2023: Ikutan Selebrasi Gara-gara Alfeandra Dewangga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, buka suara mengenai selebrasi dini pada final SEA Games 2023. Indra Sjafri mengaku, ikutan selebrasi karena Alfeandra Dewangga sudah melakukannya duluan.

Aksi selebrasi dini Indra Sjafri itu terjadi pada final SEA Games 2023. Ketika itu, Timnas Indonesia U-22 sudah unggul 2-1 atas Thailand hingga menit akhir babak kedua.

Kemudian wasit Kassem Matar Al-Hatmi meniupkan peluit panjang yang dianggap sebagai tanda berakhirnya laga. Indra Sjafri kemudian melakukan selebrasi bersama staf pelatih dan ofisial ke tengah lapangan.

Namun, wasit menganggap laga belum selesai sehingga memberikan pelanggaran buat Timnas Indonesia U-22.

"Jadi memang wasit sudah tiup peluit. Akan tetapi rupanya tiupan sekali, bukan yang prit priiit," kata Indra Sjafri dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier di akun Youtube-nya.

"Saya juga tidak dengar. Saya lagi fokus, akan tetapi Dewangga malah lompat ke saya. Saya pikir sudah berakhir, ditambah ada dua ofisial yang datang ke lapangan," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Nahas bagi Timnas Indonesia U-22, pelanggaran yang diberikan wasit akhirnya berbuah gol penyama kedudukan oleh Thailand. Laga pun akhirnya dilanjut ke babak perpanjangan waktu.

2 dari 3 halaman

Jadi Masalah Bila Tak Juara

Pelatih Indra Sjafri mengaku bersyukur pada akhirnya Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada babak perpanjangan waktu. Menurut Indra, bila kejadian tak seperti itu maka bisa menjadi masalah baru.

"Kalau kita enggak menang, itu bisa jadi masalah karena saya kena prank sama wasit. Kalau enggak juara, itu bakal jadi berita besar dan saya enggak pulang," ucap Indra Sjafri sembari tertawa.

Medali emas SEA Games 2023 mengakhiri penantian panjang cabang olahraga sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games setelah menanti 32 tahun.

3 dari 3 halaman

Gunting Jaring Gawang

Indra Sjafri juga bercerita mengenai Timnas Indonesia U-22 yang menggunting jaring gawang di Olympic Stadium, Phnom Penh. Menurut Indra, pihaknya sudah meminta izin pada Kamboja sebagai negara tuan rumah.

"Kemarin di kasih orangnya Kamboja, Federasi, dua gawang itu. Karena dua gawangnya kita bobol," ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 melahap enam laga SEA Games 2023 dengan kemenangan. Skuad Garuda Muda tercatat mencetak 21 gol dan hanya kebobolan lima kali sejak babak penyisihan hingga final.

Video Populer

Foto Populer