Sukses


Erick Thohir Umumkan Uji Coba Timnas Indonesia Vs Argentina pada 28 Mei 2023?

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, akan melakukan pengumuman terkait uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Melawan Timnas Argentina?

Indra Sjafri diundang ke siniar atau podcast Close The Door oleh Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube pada Sabtu (20/5/2023). Pria berusia 60 tahun itu ditemani pakar komunikasi politik, Effendy Gazali.

Setelah ditunjuk PSSI untuk menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

"Optimistis melawan Argentina?" ucap Deddy bertanya. "Pada Juni 2023 ya, saat FIFA Matchday," timpal Effendy.

2 dari 4 halaman

Jawaban Indra Sjafri

Indra Sjafri dengan cepat memotong jawaban dari Effendy. Arsitek asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat, itu menjelaskan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, yang akan mengonfirmasikan pada 28 Mei 2023.

"Belum tentu. Kan belum diumumkan secara resmi oleh Pak Ketua PSSI. Pada 28 Mei 2023, bakal diumumkan oleh beliau," imbuh Indra Sjafri.

Sebelumnya, media Argentina, TyC Sports, terus mengabarkan bahwa Argentina akan beruji coba dengan Timnas Indonesia di Jakarta antara 18-19 Juni 2023.

3 dari 4 halaman

Lawan Australia Lebih Dulu

TyC Sports melaporkan bahwa Argentina bakal lebih dulu berlatih tanding dengan Timnas Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023, baru melawan Timnas Indonesia.

"Ya belum tahu. Nanti kita lihat. Sabar," ujar Erick Thohir beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Main di SUGBK

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani, telah buka-bukaan mengenai venue uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Mohon doanya. Untuk tanggal pastinya belum. Insyaallah doanya. Mudah-mudahan ya. Kalau jadi bermain di SUGBK. Mudah-mudahan, jadi kalian juga bisa nonton. Saya pribadi juga ingin sekali menyaksikan pertandingannya," imbuh Vivin.

Video Populer

Foto Populer