Sukses


SEA Games 2023: Bahagia Itu Sederhana, Komang Teguh Cukup Dapat Sambutan dari Keluarga Setiba di Pulau Dewata

Bola.com, Denpasar - Tidak ada sambutan yang meriah, cukup yang sederhana saja, sudah membuat hati bek tengah Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh Trisnanda berbunga-bunga.

Setelah berhasil membantu skuad Garuda Muda meraih emas di SEA Games 2023, Kamboja, Komang Teguh akhirnya kembali lagi ke Bali.

Komang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (21/5/2023) sekitar pukul 13.45. Di bandara, ia sudah ditunggu keluarganya. Mulai dari sang ayah Merta Jiwa, ibundanya Kadek Aristawati bersama kedua kakaknya Putu Wira Pratama dan Kadek Haarlem Anggariva ikut menjemput Komang Teguh.

"Tidak ada perayaan apa-apa. Yang penting Komang Teguh selamat dan sukses," beber Merta Jiwa saat diwawancarai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

 

2 dari 4 halaman

Catatan Istimewa

Komang juga terlihat senang bisa kembali lagi ke kampung halamannya. Ia masih terlihat senang dengan apa yang sudah dicapainya kali ini.

"Saya jujur masih senang setelah bisa membantu Timnas Indonesia U-22 meraih emas setelah penantian 32 tahun lamanya," beber Komang Teguh.

Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas di SEA Games 2023. Kepastian tersebut didapatkan setelah menghantam Thailand 5-2 pada laga puncak yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh (16/5/2023).

Keberhasilan tim berjulukan Garuda Muda memang pantas dirayakan. Indonesia Raya akhirnya berkumandang di event dua tahunan tersebut setelah menunggu 32 tahun lamanya.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Klub

Pencapaian Komang dkk. juga terasa istimewa. Selalu menang dalam enam pertandingan, mencatatkan 21 gol, kebobolan lima gol dan tiga kali cleansheet, jadi catatan luar biasa.

Dengan penampilannya yang impresif selama membela Timnas U-22, Komang Teguh pada akhirnya akan dituntut untuk tampil lebih baik lagi bersama Borneo FC di Liga 1 2023/2024. Ia sadar tidak banyak kesempatan yang didapatkan bersama Pesut Etam.

Di BRI Liga 1 2022/2023, ia hanya bermain 1 kali saja sepanjang musim.

"Ya saya sadar dengan situasi ini. Sekarang saya mau menunjukkan kualitas saya. Saya tetap berlatih untuk tetap menjaga performa puncak," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Libur

Borneo FC juga memberikan waktu libur lebih lama kepada Komang Teguh. Mungkin juga kepada 3 2 pemain lainnya yang saat itu memperkuat Timnas U-22, Taufany Muslihuddin dan Fajar Fathur Rahman.

Dari pengakuan Komang Teguh, ia harus kembali bergabung di latihan Borneo FC pada 1 Juni mendatang. Kebetulan pada saat itu, Borneo FC melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer