Sukses


Janji Ivar Jenner untuk Timnas Indonesia Setelah Resmi Menjadi WNI: Segalanya untuk Negara Kita!

Bola.com, Jakarta - Bertambah lagi pemain keturunan yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi meninggalkan kewarganegaraan Belanda dan pindah menjadi WNI.

Keduanya telah menjalani proses sumpah.Pengambilan sumpah Jenner dan Struick menjadi WNI itu dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta, Senin (22/5/2023) pagi.

PSSI sebenarnya memiliki rencana untuk menaturalisasi tiga pemain keturunan. Mereka adalah Ivar Jenner. Rafael Struick, dan Justin Hubner. Ketiganya diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Namun, belakangan Justin Hubner mundur. Saat ini hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang mau menyelesaikan proses naturalisasi tersebut.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia," kata Ivar Jenner bangga.

2 dari 3 halaman

Sangat Senang

Ivar Jenner mengaku tak bisa mengungkapkan banyak kata yang menggambarkan perasaannya setelah resmi menjadi WNI. Ia hanya mengaku sangat senang.

"Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak," katanya.

Ivar Jenner adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 19 tahun ini saat ini memperkuat Jong Utrceht di Belanda.

3 dari 3 halaman

Janji Jenner

Ivar Jenner pun memiliki janji menarik setelah resmi menjadi WNI. Ia berjanji akan memberikan segalanya untuk Indonesia.

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita," tegasnya.

Ivar Jenner juga tak sabar untuk kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Ia tak sabar mengikuti pemusatan latihan di skuad Timnas Indonesia.

"Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan," kata Ivar.

 

Video Populer

Foto Populer