Sukses


Leonardo Medina Ungkap Kriteria Pemain Baru yang Direkrut Persis Solo pada Bursa Transfer Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sudah memiliki kriteria tertentu yang harus dipenuhi para pemain baru. Hal ini sangat penting agar mereka bisa berjuang bersama Laskar Sambernyawa pada musim depan.

Sejauh ini, Persis Solo memang belum mengumumkan nama-nama pemain yang berhasil direkrut pada bursa transfer. Pergerakan Laskar Sambernyawa masih terbatas pada pengumuman nama-nama pemain yang dipertahankan.

Jika merujuk pada regulasi penggunaan pemain asing di Liga 1 musim depan yang menerapkan skema 5+1, tim asuhan Leonardo Medina masih membutuhkan tiga nama tenaga impor untuk melengkapi kuotanya.

Tiga nama pemain asing yang sudah resmi bertahan ialah Alexis Messidoro, Jaimerson da Silva, serta Fernando Rodriguez. Beberapa rumor turut mengiringi persiapan Persis Solo pada masa pramusim ini.

Khusus untuk rumor pemain asing, muncul nama-nama seperti Moussa Sidibe (Mali), Diego Bardanca (Filipina), hingga Kento Nagasaki (Jepang). Namun, kabar ini masih sebatas rumor karena belum diperkenalkan secara resmi.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Punya Mentalitas Sambernyawa

Leonardo Medina mengatakan, Persis Solo akan merekrut pemain yang memiliki ‘Mentalitas Sambernyawa’. Frasa ini mengacu pada semangat pemain untuk berjuang demi klub yang lahir pada tahun 1923 itu,

“Mentalitas Sambernyawa. Kami membutuhkan pemain yang memahami sejarah dari klub ini. Kami ingin pemain baru yang bersedia berjuang untuk klub ini,” kata Leonardo Medina.

“Karena klub ini memiliki sejarah yang luar biasa. Kami juga memiliki suporter yang bergairah. Kota ini pun punya sejarah,” ia menambahkan.

“Semua pemain baru yang akan bergabung harus serius, profesional, respectful, dan berjuang keras untuk klub ini,”  lanjutnya. pascaabsen latihan cukup lama.

3 dari 4 halaman

Skuad Komplet pada Awal Juni

Juru taktik asal Meksiko itu mengatakan, Persis Solo akan terlebih dahulu berlatih dengan komposisi pemain yang ada. Sebab, belum ada rekrutan baru yang sudah bergabung dengan Alexis Messidoro dkk.

Pelatih berusia 52 tahun itu memperkirakan bahwa skuad Laskar Sambernyawa akan komplet pada awal Januari mendatang. Baik pemain yang masih belum bergabung maupun rekrutan baru diharapkan sudah bergabung pada saat yang ditentukan.

“Kami masih menunggu beberapa pemain baru dan pemain-pemain lainnya seperti Irfan Jauhari yang baru saja berjuang bersama tim nasional,” ujarnya.

“Setelah itu, saya harapkan tim ini sudah komplet. Menurut perkiraan, pada awal Juni semua pemain sudah akan bergabung,” mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim ini menambahkan.

4 dari 4 halaman

Latihan Perdana Diikuti 27 Pemain

Persis Solo juga telah menggelar agenda latihan perdana di Stadion Sriwedari, Sabtu (19/5/2023). Dalam agenda ini, sudah ada 27 nama pemain yang bergabung. Beberapa di antaranya merupakan pemain-pemain muda yang dipromosikan dari Persis Youth Academy.

Selain itu, nama-nama pemain yang sempat naik meja operasi karena mengalami cedera lutut juga bakal mulai berlatih bersama Persis pada agenda latihan perdana tersebut.

Mereka adalah Muhammad Riyandi, Alfath Fathier, dan Zanadin Fariz. Untuk sementara ini, ketiganya bakal mendapatkan program pemulihan

Video Populer

Foto Populer