Sukses


5 Pemain Muda yang Punya Prospek Cerah untuk Perkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan kembali ditukangi Indra Sjafri saat tampil pada ajang Asian Games 2023 mendatang. Sejumlah nama pemain andalannya di SEA Games 2023 bakal layak kembali dibawa untuk berjuang di ajang yang lebih bergengsi ini.

Saat mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, Indra Sjafri memang kerap melakukan perubahan komposisi pemain. Namun, kerangka utamanya sudah terlihat pada fase semifinal dan final.

Ada beberapa nama pemain andalan Indra Sjafri yang memberikan dampak positif selama berjuang di SEA Games 2023. Mereka tentu memiliki prospek yang cerah untuk kembali dibawa saat Timnas Indonesia mengikuti Asian Games 2023.

Setidaknya, ada lima nama pemain Garuda Muda yang layak kembali dipanggil Indra Sjafri memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2023. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 6 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai seorang bek tengah sekaligus pemimpin saat membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Itulah sebabnya, dia layak dipercaya untuk memperkuat Garuda Muda di Asian Games 2023.

Pemain yang akan merumput bersama Persija Jakarta di Liga 1 musim depan ini memang nyaris tak tergantikan di SEA Games 2023. Saat mendapat kesempatan bermain, Ridho selalu mencatatkan penampilan penuh.

Tugas sebagai kapten juga mampu dijalankan dengan baik oleh bek berusia 21 tahun ini. Oleh karena itu, kematangan Ridho bakal sangat berguna saat Timnas Indonesia berjuang bersama Indra Sjafri di Asian Games 2023.

3 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan memang tak bisa tampil penuh bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Selain karena faktor rotasi, dia juga sempat absen pada partai final karena akumulasi kartu kuning.

Namun, kualitas Arhan sebagai bek kiri memang masih cukup mumpuni. Meski belum bisa bermain reguler bersama Tokyo Verdy di J2 League, tetapi potensinya masih tetap istimewa bersama Garuda Muda.

Salah satu kemampuan terbaik yang bisa dimaksimalkan Indra Sjafri pada Asian Games 2023 ialah lemparan jarak jauh dari pemain 21 tahun ini. Sebab, Arhan sempat menciptakan satu assist lewat skema itu saat menghadapi Vietnam di semifinal.

4 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Munculnya nama Marselino Ferdinan di lini tengah memang memberikan warna spesial bagi corak permainan Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. Pemain berusia 18 tahun ini sukses memperlihatkan kualitasnya sebagai kreator serangan.

Dari total lima pertandingannya bersama Garuda Muda di SEA Games 2023, pemain yang meniti karier bersama KMSK Deinze di kasta kedua Liga Belgia ini sukses menyumbang dua gol dan satu assist.

Meskipun usianya masih sangat muda, Marselino Ferdinan sejauh ini memang menjadi prospek paling cerah untuk menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2023.

5 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Salah satu pemain yang telah memperlihatkan prospeknya untuk kembali menjadi andalan Indra Sjafri di Asian Games 2023 ialah Fajar Fathur Rahman. Pemain asal Borneo FC ini memiliki insting gol yang luar biasa.

Padahal, di level klub, Fajar lebih banyak dimainkan sebagai bek kanan. Namun, Indra Sjafri mengembalikan pemain asal Manokwari ini untuk menjalankan posisi naturalnya sebagai winger kanan.

Perubahan posisi itu dibayar lunas oleh pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 ini dengan menyumbangkan lima gol dari enam penampilannya sepanjang SEA Games 2023.

6 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Yang terakhir, pemain yang paling layak untuk menghuni barisan lini serang Indonesia di Asia Games 2023 ialah Ramadhan Sananta. Sebab, dia sudah memperlihatkan ketajamannya di SEA Games 2023.

Total lima gol yang dibukukan Ramadhan Sananta sudah membuktikan kualitas penyelesaian akhir dari penyerang berusia 20 tahun ini. Oleh karena itu, dia jadi opsi terbaik yang bisa dipilih Garuda Muda pada kejuaraan berikutnya.

Bukan tidak mungkin, ketajaman Sananta akan semakin terasah ketika bermain bersama klubnya di kompetisi Liga 1 musim depan untuk bisa menjadi andalan tim asuhan Indra Sjafri di Asian Games 2023.

Video Populer

Foto Populer