Sukses


Belum Pimpin Latihan Perdana, Inilah yang Diinginkan Pelatih Anyar Persik di Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri telah memulai latihan perdana di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (22/5/2023). Namun dalam sesi persiapan tampil di Liga 1 2023/2024 itu masih ada beberapa pemain yang belum hadir.

Feri Pahabol, Ahmad Agung Setia Budi, dan empat legiuner asing tak tampak batang hidungnya. Bahkan pelatih anyar Marcelo Rospide baru nongol ketika latihan yang dipimpin asisten pelatih Alfiat dan Johan Prasetyo telah usai.

Tampaknya pertemuan pertama ini masih dimanfaatkan arsitek asal Brasil itu untuk perkenalan dengan calon anak didiknya. Setelah latihan, Rospide mengumpulkan semua staf pelatih dan pemain Persik Kediri dalam perbincangan santai. Namun dilihat dari mimik sang jurutaktik ada beberapa hal serius yang disampaikan.

"Kami perkenalan dulu. Saya ingin musim ini prestasi individu dan tim harus bagus. Kami butuh kerja keras dan saling mendukung untuk meraih prestasi terbaik itu," kata Rospide.

2 dari 4 halaman

Kerja Maksimal

Mantan pelatih klub Botafogo Brasil ini pun menunjuk dua asisten yakni Alfiat dan Johan Prasetyo membantu dirinya bekerja maksimal demi Persik.

"Saya senang ada asisten lokal di sini. Juga ada pelatih kiper dari Brasil. Mari kita kerjasama dengan baik. Saya akan banyak komunikasi dengan asisten yang lebih tahu kualitas semua pemain," ujarnya.

Asisten pelatih Alfiat siap membantu tugas Marcelo Rospide. Dia juga bersyukur dan memanfaatkan ilmu sang pelatih kepala selama semusim nanti.

"Persik beruntung bisa ditangani pelatih yang berpengalaman. Secara pribadi ini bisa menambah ilmu saya. Sebagai asisten, saya akan membantu semaksimal mungkin tugas Rospide," ujar Alfiat. 

3 dari 4 halaman

Supriadi Idola Baru

Sementara itu, dalam sesi latihan, kehadiran M. Supriadi, menarik perhatian media. Tak pelak lagi, pemain muda yang direkrut dari Persebaya itu pun menjadi bintang.

Bahkan para kuli tinta Kediri memilih mewawancarai Supriadi ketimbang mengorek informasi dari pelatih anyar asal Brasil, Marcelo Rospide.

"Saya senang bisa bergabung dengan Persik. Ini klub besar dengan prestasi dua kali juara Indonesia. Jarak Kediri dari Surabaya juga tak terlalu jauh. Ini jadi salah satu pertimbangan saya memilih Persik musim ini," katanya.

4 dari 4 halaman

Alasan Pilih Persik

Penyerang sayap yang pernah menjuarai Piala AFF U-16 bersama pelatih Fakhri Husaini ini mengungkapkan ada tiga klub yang menawari bergabung.

"Ada tiga klub yang menawari. Salah satunya Persik. Tapi maaf soal dua klub lainnya saya tak mau sebut namanya. Hubungan baik Persik dengan Persebaya juga membuat saya seperti berada di keluarga sendiri," ujarnya.

Supriadi mengaku siap memberikan terbaik kepada Persik musim nanti. Meskipun dia harus bersaing dengan pemain lain di posisi penyerang sayap.

"Persik punya pemain sayap kiri dan kanan bagus. Ada pemain senior Faris Aditama dan Feri Pahabol. Juga pemain muda lainnya. Bagi saya ini jadi tantangan untuk berkarir lebih bagus di tim ini. Saya ingin membantu Persik berada di posisi tertinggi musim ini," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer