Sukses


3 Pemain yang Bisa Terdepak dari Skuad Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023: Harus Bekerja Ekstra Keras

Bola.com, Jakarta - Setelah meraih medali emas di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tak punya banyak waktu istirahat. Mereka akan kembali dikumpulkan dalam skuad Timnas Indonesia U-23.

Skuad Garuda Muda itu akan menghadapi ajang yang lebih prestisius yakni Asian Games 2023. Ajang tersebut akan dilangsungkan di Hangzhou, China, mulai 23 September 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri diperkirakan akan tetap mempertahankan sebagian besar skuad terbaiknya.

Pemain penting seperti Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Bagas Kaffa, dan beberapa pemain lain diperkirakan akan tetap dipertahankan.

Namun, ada beberapa pemain yang rasa-rasanya harus ekstra waspada. Posisi mereka bisa terancam oleh pemain lain pada Asian Games 2023 nanti.

Bola.com memiliki tiga nama yang ada di posisi itu. Mereka harus bekerja dengan sangat keras untuk tetap mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri.

2 dari 4 halaman

Titan Agung

Nama pertama adalah Titan Agung. Penyerang milik Bhayangkara FC ini sebenarnya tampil cukup tajam di SEA Games 2023.

Ia mampu mencetak dua gol. Hanya Fajar Fathur Rahman dan Ramadhan Sananta yang punya catatan gol lebih banyak darinya.

Namun, secara umum penampilan Titan sebenarnya biasa saja. Belakangan, ia malah kalah bersaing dengan Irfan Jauhari sebagai deputi dari Ramadhan Sananta.

Kehadiran penyerang keturunan, Rafael Struick, juga bisa semakin mengancam posisi Titan Agung. Struick beberapa kali sudah membuktikan ketajamannya bersama Timnas Indonesia U-20.

3 dari 4 halaman

Haykal Alhafiz

Kemudian ada nama bek sayap kir, Haykal Alhafiz. Pemain yang baru saja mendapatkan kontrak dari PSIS Semarang itu hanya dua kali dimainkan di SEA Games 2023.

Menariknya, satu di antara dua laga itu terjadi pada babak final. Sebab, Pratama Arhan yang selama ini menjadi bek kiri andalan harus absen lantaran menerima kartu merah pada babak semifinal.

Penampilan Haykal Alhafiz pada laga final itu sempat membuat degdegan. Terutama pada babak pertama, di mana ia kerap dieksploitasi oleh para pemain Thailand.

Haykal Alhafiz harus segera menaikkan level permainannya jika mau tetap dibawa Inda Sjafri berlaga di Asian Games 2023.

 
4 dari 4 halaman

Jeam Kelly Sroyer

Satu lagi pemain yang harus ekstra waspada jelang Asian Games 2023 adalah Jeam Kelly Sroyer. Winger Persik Kediri ini awalnya diplot sebagai pilihan utama di SEA Games 2023.

Namun, penampilan Sroyer biasa saja. Indra Sjafri kemudian beralih pada sosok Fajar Fathur Rahman yang bisa tampil lebih tajam.

Indonesia memiliki banyak stok pemain di posisi winger. Jika tidak segera menaikkan level permainan, Jeam Kelly Sroyer akan dengan mudah digeser pemain lain.

Video Populer

Foto Populer