Sukses


Timnas Indonesia Mulai Persiapan Awal Juni 2023 untuk Hadapi Palestina dan Argentina

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan bahwa pihaknya akan memulai persiapan pada awal Juni 2023 untuk FIFA Matchday Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Timnas Indonesia juga tinggal menunggu pengumuman resmi dari PSSI untuk berlatih tanding dengan Argentina di Jakarta pada 19 Juni 2023.

"Persiapan Timnas Indonesia rencananya akan dimulai pada 5 atau 6 Juni 2023," ujar Nova kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Berharap Bawa Lionel Messi

Lantas, di mana Timnas Indonesia bakal mengawali latihan? Apakah di Surabaya karena uji coba kontra Palestina digelar di Stadion Bung Tomo?

Nova masih belum bisa memberi tahu secara detail. "Ditunggu perkembangannya ya," tutur Nova.

Nova berharap, Argentina akan membawa semua pemain terbaiknya ke Jakarta, termasuk Lionel Messi dan sejumlah alumnus Piala Dunia 2022 seperti Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga Angel Di Maria.

3 dari 4 halaman

Sudah Kantungi Pemain

"Harapan saya, Argentina dapat menampilkan skuad terbaiknya sehingga kami bisa berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia," ungkap Nova.

Nova juga mengatakan bahwa Timnas Indonesia sudah menyiapkan materi pemain untuk beruji coba dengan Palestina dan Argentina, namun masih enggan membocorkannya.

"Daftar pemain Timnas Indonesia sudah ada. Ditunggu rilis resminya ya," ucap Nova.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi Berpeluang Turun

Dalam FIFA Matchday terakhir pada Maret 2023, Argentina dua kali berlatih tanding. Pertama, skuad dengan sebutan lain Albiceleste itu mengalahkan Timnas Panama 2-0. Kedua, armada Lionel Scaloni ini membantai Timnas Curacao 7-0.

Dalam dua partai itu, Scaloni memainkan kompisisi utamanya mulai dari Lionel Messi, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Nicolas Otamendi, hingga Emiliano Martinez.

Messi dkk. kembali berpeluang membela Argentina melawan Australia dan Timnas Indonesia mengingat periode ini masuk kalender FIFA. Selain itu, kompetisi di Eropa juga bakal tuntas pada akhir bulan ini.

Video Populer

Foto Populer