Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Layak Dicoba Shin Tae-yong di Skuad Senior

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023. Ini menjadi kabar baik buat masa depan Timnas Indonesia, di mana banyak pemain muda siap meneruskan tongkat estafet pada masa depan.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia memiliki dua agenda FIFA Matchday. Pasukan Shin Tea-yong itu disebut akan menghadapi Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023).

Laga tersebut sangat penting buat Timnas Indonesia, karena berpeluang memperbaiki ranking FIFA. Pelatih Shin Tae-yong wajib memanggil pemain-pemain terbaik untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam kedua laga tersebut.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-22 yang layak dipromosikan ke skuad Garuda senior? Berikut ini lima pemain yang bisa dijajal pelatih Shin Tae-yong pada agenda Timnas Indonesia selanjutnya.

2 dari 6 halaman

Komang Teguh

Komang Teguh layak mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas Indonesia senior. Komang Teguh memiliki mental yang tangguh dan berani berduel demi menjegal peluang lawan.

Pada SEA Games 2023, Komang Teguh bermain sebanyak empat laga dan sukses menyumbang satu gol. Komang merupakan gelandang bertahan yang disiplin saat bermain.

Namun, sang pemain dikenal sebagai sosok yang emosional. Meski demikian, hal-hal semacam ini memang dibutuhkan demi mengangkat performa tim.

3 dari 6 halaman

Ananda Raehan

Ananda Raehan menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. Kepiawaiannya dalam menjaga keseimbangan lini tengah membuat perannya sangat krusial.

Ananda bermain tenang dan mampu menjaga ritme permainan di lini tengah. Selain itu, pemain berusia 19 tahun itu sudah mampu diandalkan dalam mencetak gol dan assist.

Pada SEA Games 2023, Ananda Raehan tercatat menyumbang tiga assist. Ananda layak untuk dijajal pelatih Shin Tae-yong karena penampilannya sudah teruji di SEA Games dan juga level klub.

4 dari 6 halaman

Taufany Muslihuddin

Taufany Muslihuddin merupakan gelandang serang yang dimiliki Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. Perannya sangat terlihat karena menjadi motor serangan Timnas U-22.

Taufany bermain sebanyak lima kali dan berhasil menyumbang satu gol dan dua assist. Penampilan cemerlang Taufany Muslihuddin membuatnya layak mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas Indonesia senior.

Kelincahan yang dimiliki serta akurasi tendangan bisa jadi tambahan amunisi Timnas Indonesia. Menarik untuk menunggu panggilan Shin Tae-yong pada Taufany Muslihuddin.

5 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman sejatinya merupakan soerang bek kanan. Namun, pelatih Indra Sjafri mempercayakannya sebagai gelandang sayap Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023.

Perpindahan posisi itu ternyata tak sia-sia. Fajar Fathur Rahman berhasil tampil tajam dengan mencetak lima gol dalam enam laga di SEA Games 2023.

Pencapaian itu membuat Fajar Fathur Rahman menjadi pemain tersubur bersama Ramadhan Sananta di SEA Games 2023 dengan jumlah lima gol.

Keduanya sejajar dengan pemain Vietnam, sehingga meraih gelar top skorer bersama. Fajar bisa jadi tambahan amunisi di lini sayap Timnas Indonesia senior.

6 dari 6 halaman

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari memang tidak menjadi pemain inti di Timnas Indonesia U-22. Namun, Irfan memiliki peran penting di balik kesuksesan skuad Garuda Muda meraih medali emas SEA Games 2023.

Irfan Jauhari turut menyumbang satu gol pada laga final SEA Games 2023 ke gawang Thailand. Secara keseluruhan, Irfan mencetak dua gol dari enam laga yang dimainkan di Phnom Penh Kamboja.

Irfan Jauhari layak dipromosikan ke Timnas Indonesia senior. Kualitas dan kecepatan yang dimiliki Irfan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini sayap kiri Tim Garuda.

Video Populer

Foto Populer