Sukses


Transfer Liga 1: Yoyok Sukawi Ungkap Identitas 3 Calon Pemain Asing PSIS untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta Rencana manajemen PSIS Semarang untuk menggunakan enam pemain asing pada kompetisi Liga 1 musim depan segera terealisasi. Mahesa Jenar sudah mengamankan tiga rekrutan impornya di bursa transfer.

Jika merujuk pada regulasi penggunaan pemain asing yang akan diterapkan pada Liga 1 musim depan, kuota yang akan tersedia ialah 5+1. Artinya, ada lima pemain yang negara asalnya bebas dan satu nama dari Asia Tenggara.

Apabila merujuk pada komposisi ini, maka PSIS masih memiliki tiga tempat lowong untuk dihuni tenaga impor pada musim depan. Sebab, mereka telah memiliki Carlos Fortes, Guilherme do Santos Carvalho, dan Taisei Marukawa.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan tiga pemain asing baru. Namun, ia masih belum bisa memberikan identitasnya secara lebih spesifik

“Kalau untuk pemain asing, masih ada tiga nama lagi yang baru. Semuanya sudah kami dapatkan,” kata Yoyok Sukawi kepada awak media.

Pemain Asal Prancis, Brasil, dan Thailand

Meskipun enggan menyebut secara spesifik soal nama-nama pemain impor yang akan direkrut, Yoyok Sukawi hanya memberikan bocoran soal asal negara dari masing-masing calon rekrutannya.

Untuk dua slot pemain asal negara bebas, Mahesa Jenar sudah mendapatkan pemain asal Prancis dan Brasil. Adapun untuk slot Asia Tenggara, tim asuhan Gilbert Agius bakal diperkuat pemain asal Thailand.

“Kami akan merilisnya kalau mereka sudah datang. Yang satu dari Prancis, ada dari Thailand, dan satunya lagi berasal dari Brasil,” ujar Yoyok Sukawi.

Perkembangan Rumor Pemain Asing

Apabila merujuk pada rumor yang belakangan ini berkembang, dua nama pemain yang bakal direkrut oleh Mahesa Jenar ialah Boubakary Diarra (Prancis) dan Lucas Gama (Brasil).

Posisi bermain dua pemain ini memang sesuai dengan kebutuhan Mahesa Jenar. Sebab, Boubakary Diarra bermain sebagai gelandang, sedangkan Lucas Gama posisinya sebagai bek tengah.

Untuk pemain asal Thailand, sejauh ini belum ada identitas yang bisa disebutkan. Namun, tampaknya slot Asia Tenggara bakal diisi pemain yang berposisi sebagai gelandang.

“Untuk gelandang ada dua kandidat. Namun, baru satu yang sedang berjalan proses administrasinya dan sudah deal,” kata Yoyok pada medio awal Mei lalu.

“Pemain ASEAN juga ada satu kandidat. Kita sudah sepakat dan offering letter sudah ditandatangani. Tinggal kami tunggu hasil verifikasi PSSI. Apabila lolos, langsung kita datangkan,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer