Sukses


Yang Ditunggu Pemain Asing, Arema Justru Kenalkan 2 Jebolan Deltras Sidoarjo

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja meresmikan dua pemain baru. Tapi bukan pemain asing yang belakangan sudah ditunggu kehadirannya.

Justru dua pemain lokal alumni Deltras Sidoarjo yang hari ini dikontrak, yakni kiper Dicky Agung dan winger, Samsudin. Dua pemain yang masih asing namanya. Lantaran mereka lebih banyak berkutat di kasta kedua.

“Hari ini secara resmi ada dua pemain yang menjalani kesepakatan dikontrak. Samsudin dan Dicky Agung Setiawan. Tentu kepada setiap pemain kami memiliki harapan tinggi untuk bisa mengangkat prestasi Arema di kompetisi,” kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

2 dari 3 halaman

1 Musim

Dua pemain itu dikontrak selama satu musim. Sebenarnya, keduanya harus menjalani proses lumayan panjang sebelum diresmikan. Butuh waktu tiga pekan untuk ikut latihan bersama dengan Singo Edan. Setelah itu, manajemen memanggilnya untuk penandatanganan kontrak.

Perlu diketahui, Dicky Agung merupakan kiper asal Malang. Dia sempat jadi bagian dari tim PON Jawa Timur. Setelah itu dia gabung dengan Arema.

Sedangkan Samsudin, dia sudah lama mengenal asisten pelatih Arema, I Putu Gede. Dia pernah bermain di Babel United, PSG Gresik hingga Persekat Tegal. Jadi, karakternya sudah diketahui tim pelatih Arema. Tapi, dia harus berjuang lebih keras jika ingin dapat kesempatan bermain.

3 dari 3 halaman

Datangkan 8 Pemain Baru

Di posisi winger, Arema sudah menumpuk pemain. Ada Flabio Soares, Gufroni Al Ma’ruf, Dendi Santoso dan Tito Hamzah. Belum lagi satu pemain asing yang akan mengisi posisi sayap. Bisa dibilang sektor sayap, Singo Edan sudah kelebihan pemain.

Total, Arema sudah mendatangkan 8 pemain baru. Sebelumnya ada Rifad Marasabessy, Gufroni Al Ma'ruf, Flabio Soares, Rendra Tedy, Hamdi Sula dan Fardan Harahap. Tentu rekrutan yang kurang mewah untuk tim sekelas Arema. Hanya Rifad dan Gufroni yang berasal dari Liga 1. Selebihnya alumni Liga 2.

Namun, manajemen Arema optimis timnya bisa berbuat banyak musim ini. Karena mereka akan memaksimalkan tenaga 6 pemain asing. Sehingga mereka akan mendobrak performa Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer