Sukses


Ngeri! Setelah Argentina, PSSI Incar Brasil hingga Portugal untuk Jadi Lawan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa pihaknya mengincar Timnas Brasil dan Timnas Portugal sebagai lawan Timnas Indonesia setelah menghadapi Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Selain Brasil dan Portugal, Erick Thohir menjelaskan bahwa Timnas Indonesia juga membuka kemungkinan untuk berlatih tanding dengan semifinalis Piala Dunia 2022, Timnas Maroko.

"Saya rasa kami mengalokasikan FIFA Matchday dengan negara besar pada tahun depan. Saya juga sudah berkontak," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

2 dari 4 halaman

Sudah Ada Respons

Erick Thohir mengungkapkan bahwa prioritas Timnas Indonesia tetap melawan tim yang bisa mendapatkan poin dalam FIFA Matchday demi mendongkrak di ranking FIFA.

"Sudah mendapatkan respons positif juga dari Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia. Namun, kami hanya akan memilih satu lawan dalam setiap tahun," imbuh Erick Thohir.

Erick Thohir hanya berencana untuk mendatangkan satu negara dunia dalam setiap tahunnya untuk melawan Timnas Indonesia.

"Sepak bola kita sudah terlalu lama tidak dipercaya dunia," jelas pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

3 dari 4 halaman

Hajatan Besar

Timnas Argentina saat ini sedang berada pada puncak dunia. Mereka baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022. Itu adalah gelar ketiga dalam sejarah mereka.

Semua pemain Timnas Argentina saat ini juga sedang ada di puncak ketenaran. Namun, tak bisa dipungkiri empat pemain ini menjadi pemain yang paling dinantikan kedatangannya di Indonesia pada Juni mendatang.

Pada FIFA Matchday terdekat, Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Timnas Indonesia bakal memulai persiapan pada 5 atau 6 Juni 2023 untuk menghadapi kedua negara itu. Tim berjulukan Skuad Garuda ini akan memanggil 26 pemain.

4 dari 4 halaman

Netizen Gempar

Netizen gempar Timnas Argentina mengumumkan uji coba melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023. Sejumlah warganet sudah siap-siap untuk war atau berperang dalam membeli tiket.

Akun Twitter Timnas Argentina, @Argentina, merilis jadwal latih tanding juara Piala Dunia 2022 itu untuk FIFA Matchday Juni 2023, pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Argentina akan lebih dulu menghadapi Timnas Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Empat hari berselang, tim berjulukan Albiceleste itu bakal bertandang ke Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer