Sukses


Dipanggil Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Elkan Baggott Justru Main Bola Bareng Iwan Bule di Bali

Bola.com, Bali - Menjelang persiapan Timnas Indonesia menuju agenda FIFA Matchday periode Juni 2023, Elkan Baggott justru kedapatan bermain sepak bola bersama mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Saat ini, Elkan Baggott memang tengah menikmati masa liburannya di Pulau Bali bersama kekasihnya. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan bek berusia 20 tahun itu melalui media sosialnya.

Aktivitasnya selama berlibur di Pulau Dewata memang tak jauh-jauh dari pantai. Elkan terlihat bermain surfing, golf, hingga berjemur di bawah sinar matahari. Bahkan, dia juga sempat berjumpa dengan mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dalam momen perjumpaannya dengan Iriawan itu, Elkan sempat diajak untuk bermain sepak bola. Lelaki yang memiliki sapaan akrab Iwan Bule itu berperan sebagai kiper, sedangkan Elkan menjadi penendangnya.

“Ketemu sama Elkan Baggott di Bali, saya sekalian ngajak main bola bareng. Dia yang nendang, saya yang jadi kiper,” tulisnya melalui media sosial, Selasa (24/5/2023).

 

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott Tampil di FIFA Matchday

Selain itu, Iwan Bule juga menjelaskan bahwa bek berpostur 194 cm ini dipastikan menjadi salah satu nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Pada agenda ini, Timnas Indonesia bakal menghadapi dua pertandingan. Yang pertama, skuad Garuda akan terlebih dahulu menjajal kekuatan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Setelah itu, anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Timnas Argentina. Laga yang menggemparkan publik ini rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

“Kabarnya, dia akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Semoga sukses selalu. Best of luck, Bro!” lanjut Iwan Bule melalui unggahannya tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Nasib Elkan Baggott Terkatung-katung

Saat ini, Elkan Baggott memang masih berstatus sebagai pemain Ipswich Town. Sebab, pihak Cheltenham Town memutuskan untuk mengakhiri masa peminjaman bek kelahiran Bangkok, Thailand, itu.

Keputusan ini diambil Cheltenham karena menilai Elkan tak memberikan kontribusi di skuad asuhan Wade Elliott itu. Sebab, selama memperkuat Cheltenham, Elkan hanya bisa membukukan satu penampilan dengan durasi 72 menit.

Setelah kontraknya bersama Cheltenham berakhir, Elkan justru memutuskan untuk menghabiskan waktunya dengan berlibur. Pasalnya, kompetisi EFL League One 2022/2023 sudah berakhir.

Ipswich Town pun sukses mengakhiri persaingan di peringkat kedua dengan koleksi 98 poin dari 46 laga, sehingga berhak meraih satu tiket promosi ke ajang EFL Championship pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Unggahan Iwan Bule

Video Populer

Foto Populer