Sukses


Punya Modal Berharga, Pelatih Persis Solo Pasang Target Juara di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memasang target yang terbilang ambisius pada kompetisi Liga 1 musim depan. Dia punya keinginan besar untuk membawa Laskar Sambernyawa meraih juara.

Performa Persis Solo musim lalu memang patut diapresiasi. Berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2022/2023, Laskar Sambernyawa berhasil mengakhiri persaingan di peringkat ke-10 klasemen akhir.

Persis sukses meraup total 44 poin dari 34 pertandingan. Capaian ini terhitung istimewa mengingat dua tim promosi lainnya, Dewa United dan RANS Nusantara FC, justru tersungkur di zona merah.

Optimisme yang digaungkan oleh Leonardo Medina memang bukannya tanpa alasan. Sebab, apabila dibandingkan dengan situasi pada BRI Liga 1 musim lalu, dia memiliki beberapa modal yang bisa membantunya mewujudkan ambisi tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persiapan Lebih Matang

Untuk menghadapi musim depan, Leonardo Medina memang memiliki waktu persiapan yang lebih longgar jika dibandingkan musim lalu. Sebab, ketika itu dia datang sebagai pelatih pengganti.

Pada awal musim, Persis memang sempat mengalami beberapa kali pergantian nakhoda. Setelah sempat diasuh Jacksen F Tiago pada awal musim, Persis kemudian diasuh Rasiman yang berstatus caretaker.

Performa Laskar Sambernyawa memang cukup kritis pada beberapa pekan awal. Sebab, tim asal Kota Bengawan ini sempat menelan empat kekalahan beruntun hingga terperosok di papan bawah klasemen.

“Kami selalu menargetkan untuk menjadi juara. Pada kompetisi musim lalu, kami memang memiliki target yang berbeda,” kata Leonardo Medina.

“Hal ini karena saya datang terlambat dan posisi Persis Solo sempat berada di bawah papan klasemen Liga 1,” tambah mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) itu.

 

3 dari 5 halaman

Ambisi Besar Butuh Perjuangan

Pada musim ini, pelatih berusia 52 tahun itu punya kesempatan yang lebih longgar untuk membangun skuad. Sebab, dia bisa memilih siapa saja pemain yang layak dipertahankan maupun didatangkan di bursa transfer.

Selain itu, Leo juga bisa lebih leluasa untuk mematangkan model permainannya di masa pramusim. Hal inilah yang tak didapatnya musim lalu saat datang di tengah berjalannya kompetisi.

Terlepas dari semua modal itu, Leo tetap menyadari bahwa target meraih juara cukup ambisius. Oleh karena itu, dia mengharapkan kerja keras dari seluruh elemen tim untuk bisa meraihnya.

“Namun untuk musim depan, target kami selalu menjadi juara. Oleh karena itu, kami harus berjuang untuk meraihnya,” kata Leonardo Medina.

4 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Posisi Persis Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer