Sukses


BRI Liga 1: Mantan Kiper Persija Mengadu Nasib di Arema FC

Bola.com, Jakarta - Selain datangnya striker asing, Gustavo Almeida, ada satu nama lain yang mencuri perhatian dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang Rabu (24/5/2023). Yakni mantan kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio.

Kendati ikut berlatih bersama Arema FC, Adixi Lenzivio belum menerima kontrak profesional dari tim berjulukan Singo Edan itu.

Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo mengaku jika saat ini timnya masih membutuhkan satu kiper tambahan. Karena mereka masih mengontrak Teguh Amiruddin dan Dicky Agung Setiawan.

"Ya, tadi ada Adixi. Dia untuk melapisi kiper kami karena sebelumnya hanya ada dua pemain,” jawabnya.

 

2 dari 4 halaman

Peluang Cukup Besar

Meski demikian, peluang kiper 30 tahun itu untuk direkrut sangat besar karena kualitasnya sudah diketahui tim pelatih Arema FC. Apalagi musim lalu dia membela PSMS Medan.

Di Arema, ada pelatih dan manajer yang musim lalu juga bekerjasama di PSMS. Yakni pelatih I Putu Gede Swisantoso dan Manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas.

Biasanya, pemain yang baru gabung dalam sesi latihan Arema akan dilihat lebih dulu kondisinya. Melihat pengalaman Adixi, sepertinya sudah memenuhi kebutuhan Singo Edan.

Sejak 2011 dia tercatat sebagai kiper pelapis tim ibukota. Sementara di PSMS musim lalu, dia jadi kiper utama, tampil dalam empat pertandingan dan membuat dua kali cleansheet.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Istirahat dari Sepak Bola

Sebenarnya ada cerita menarik dari kiper asal Bekasi itu. Dia sempat istirahat dari sepak bola selama 4 tahun. Sang kiper memilih melanjutkan pendidikan di sebuah universitas sejak 2016.

Namun saat kuliah, dia sempat bergabung dengan tim futsal professional, FC Pegasus Sambas.

Bahkan dia sempat terpanggil ke timnas futsal Indonesia. Tetapi akhirnya dia memilih kembali ke Persija musim 2019. Kini, dia melanjutkan karirnya bersama Singo Edan.

Secara pengalaman, dia masih dibawah Teguh Amiruddin. Jadi besar kemungkinan dia jadi kiper kedua Arema.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer