Sukses


Meski Sudah Dikontrak, Nasib Pemain Arema Ternyata Belum Aman

Bola.com, Malang - Tim pelatih Arema FC punya cara tersendiri untuk memacu semangat pemainnya selama persiapan. Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo menegaskan, nasib semua pemain di timnya masih belum aman. Termasuk yang sudah menandatangani kontrak.

“Semuanya belum aman. Kami selalu sampaikan kepada pemain. Baik  yang sudah dikontrak maupun belum. Kalau sewaktu-waktu tidak memenuhi kriteria, bisa dilepas. Bisa malam ini atau besok,” tegasnya.

Maklum, saat ini materi pemain tim Singo Edan mulai dipandang sebelah mata. Ada 7 pemain Arema FC yang berasal dari kasta kedua. Seperti Flabio Soares, Hamdi Sula, Fardan Harahap, Samuel Balinsa, Dicky Agung, Samsudin dan Rendra Tedy.

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Arema ingin semua pemainnya memberikan bukti jika mereka masih layak membela Arema di Liga 1 musim depan.

“Bukan hanya pemain yang posisinya tidak aman. Pelatih juga sama,” lanjut mantan pelatih Persik Kediri ini.

Situasi ini akan berjalan sampai menjelang pendaftaran pemain ditutup. "Tapi jika tim sudah bagus, tentu tidak perlu melakukan bongkar pasang lagi," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Pinjamkan Pemain yang Tak Berkembang

Sebenarnya, bukan hal baru Arema melepas pemain yang baru saja dikontrak. Jika sang pemain dianggap tidak berkembang, mereka bisa meminjamkannya. Tak jarang pemain yang dipinjamkan tak kembali lagi.

Seperti Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhu pada musim 2020. Waktu itu dua pemain tersebut baru dikontrak manajemen. Tapi, pelatih Mario Gomez merasa Ganjar dan Pandi kurang sesuai dengan kebutuhan timnya sehingga mereka dipinjamkan dan tak kembali lagi.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer