Sukses


Waduh! Asnawi Mangkualam Cedera Jelang Timnas Indonesia Vs Palestina dan Argentina, Kejang Otot 3 Kali

Bola.com, Jeonnam - Bek sekaligus wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menderita cedera menjelang FIFA Matchday Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Asnawi Mangkualam dikabarkan mengalami masalah pada ototnya ketika membela Jeonnam Dragons melawan Ulsan Hyundai dalam babak 16 besar Piala FA Korea Selatan 2023 di Gwangyang Football Stadium, Rabu (24/5/2023).

Jeonnam Dragons yang berlabel kampiun Piala FA 2021 harus tunduk 1-2 dari Ulsan Hyundai yang berstatus juara bertahan Liga Korea Selatan lewat babak perpanjangan waktu.

Dalam laporan pertandingan yang disusun media Korea Selatan, Best Eleven, Asnawi Mangkualam dideskripsikan bermain heroik hingga jatuh bangun dalam mengawal lini belakang Jeonnam Dragons.

2 dari 4 halaman

Ditandu Keluar

Di pengujung waktu normal, Asnawi Mangkualam terlihat merasakan keram lalu mendapatkan perawatan. Dia juga terpaksa ditandu keluar. Namun, mantan pemain PSM Makassar itu masih bisa melanjutkan permainan.

Ketika itu, Jeonnam Dragons tengah unggul 1-0 atas Ulsan Hyundai berkat gol Ha Nam pada menit ke-64.

Petaka buat Jeonnam Dragons datang pada menit ke-90+2. Ulsan Hyundai berhasil menyamakan kedudukan melalui Lim Jong-eun sehingga memaksa pertandingan untuk dituntaskan lewat babak tambahan waktu.

Dua menit babak tambahan waktu pertama berjalan, Ulsan Hyundai mampu comeback dan unggul menjadi 2-1 atas Jeonnam Dragons lewat Martin Adam.

3 dari 4 halaman

Tumbang

Beberapa menit berselang, kondisi Asnawi makin mengkhawatirkan. Bek asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu kembali diangkut ke luar lapangan untuk menerima pengobatan.

Sempat memaksa untuk meneruskan pertandingan, fisik Asnawi benar-benar menyerah setelah babak tambahan waktu kedua dimulai. Dia harus menyudahi penampilan pada menit ke-111.

Sesudah Asnawi tumbang, Joennam mesti bermain dengan sepuluh orang. Sebab, pesepak bola kelahiran 4 Oktober, 1999, itu tidak bisa diganti karena jatah pergantian sudah habis.

"Asnawi meninggalkan lapangan setelah mengalami kejang otot tiga kali hingga babak perpanjangan waktu. Bahkan jika ia ingin terus belari, sebagai pemain, ia sudah mencapai batasnya," ulas Best Eleven.

4 dari 4 halaman

Wajib Cepat Pulih

Asnawi wajib memulihkan cederanya lebih dulu untuk bisa bermain dengan Timnas Indonesia menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Jika sudah fit, Asnawi juga bisa membela Timnas Indonesia untuk beruji coba dengan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Video Populer

Foto Populer