Sukses


Liga 1: Tambah Amunisi, PSS Sleman Resmi Datangkan Mantan Bek RANS Nusantara FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali meresmikan perekrutan pemain baru untuk kompetisi musim 2023/2024. Dia adalah Bayu Setiawan yang musim lalu memperkuat RANS Nusantara FC.

Bayu Setiawan diperkenalkan lewat media sosial klub, Kamis (25/5/2023) siang. Pemain muda berusia 24 tahun itu menjadi rekrutan kedelapan klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Sebelumnya PSS Sleman mendaratkan lima gelandang; Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, dan Wahyudi Hamisi. Kemudian adapula Anthony Pinthus berposisi kiper, dan Thales Lira de Matos serta I Nyoman Ansanay (bek).

"Tambahan amunisi untuk lini belakang Super Elja! Bayu Setiawan akan bahu membahu mengisi peran di posisi flank bersama koleganya! Sugeng rawuh, Bayu! Berikan yang terbaik!," tulis PSS Sleman di akun Twitter resmi klub.

2 dari 3 halaman

Opsi Lini Belakang

Kedatangan Bayu sebetulnya tidak mengejutkan. Sebab, sebelumnya dia sudah terlihat mengikuti sesi latihan Laskar Sembada di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (15/5/2023).

Perekrutan Bayu Setiawan menjadi angin segar bagi PSS Sleman. Sekaligus memperkaya opsi lini belakang Super Elang Jawa.

Sebagai bek kanan, tentu dia bisa mengisi pos yang ditinggalkan kapten PSS, Bagus Nirwanto. Juga akan bersaing untuk tempat utama dengan sederet nama seperti Ibrahim Sanjaya dan I Nyoman Ansanay.

3 dari 3 halaman

Jejak Karier

Bayu Setiawan pernah malang melintang di sejumlah klub Tanah Air. Sebelum merapat ke RANS Nusantara FC, bek kelahiran 27 Desember 1998 itu pernah berseragam PSCS Cilacap, Sriwijaya FC, hingga Mitra Surabaya.

Pada musim 2022/2023, Bayu Setiawan membela dua klub, yakni Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 2. Hingga akhirnya merapat ke RANS di putaran kedua Liga 1 lantaran kompetisi Liga 2 dihentikan imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Bersama RANS Nusantara FC, Bayu Setiawan tampil sebanyak 11 pertandingan atau 716 menit bermain. Petualangannya bersama The Phoenix berakhir dengan mengecewakan. Sebab, RANS harus finish sebagai juru kunci klasemen Liga 1 2022/2023 dengan torehan 19 poin dari 34 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer